Bisakah Saya?

Ini adalah pertanyaan yang sering mengganggu benak saya, bisakah saya? Mampukah saya melakukan apa yang sebelumnya tidak pernah saya lakukan? Sebagian besar rekan-rekan newbie mungkin dengan penuh keyakinan bisa melakukan apa yang mereka ingin lakukan karena mereka memiliki kemampuan serta ilmu pengetahuan yang cukup untuk menuangkan gagasannya Pendidikan mereka cukup memadai dan cukup punya banyak relasi sebagai sarana penunjangnya. Tapi saya, apa yang saya miliki? Pendidikan formal hanya pas-pasan saja, saya hanya pegawai kecil dan teman-teman seprofesi saya rata-rata berlatar belakang pendidikan tak jauh berbeda dengan saya.
Lalu, bisakah saya melakukan hal-hal besar yang sangat ingin saya lakukan tapi tidak tahu bagaimana cara melakukannya?
Inilah tantangan terbesar saya, inilah 'tembok besar' yang harus saya robohkan supaya saya bisa mewujudkan apa yang menjadi impian saya. Lalu apa kiat saya menghadapi semua keterbatasan ini? Kuncinya adalah BELAJAR, ya hanya dengan belajar tiada henti, saya yakin saya pasti BISA mewujudkan semua impian saya. Dengan belajar, banyak hal yang bisa saya lakukan. Salah satunya adalah cara membuat blog ini, yang kesemuanya saya pelajari hanya dengan mempelajarinya sendiri dengan banyak membaca.
Begitu banyak ilmu yang bisa kita peroleh dengan membaca, begitu banyak informasi yang dapat kita serap dengan rajin membaca. Tak ada yang bisa menghalangi saya, saya bebas berkarya, saya bebas berkreasi dan mewujudkan apa yang menjadi cita-cita saya sejak kecil.
Inilah saatnya, untuk membuktikan bahwasanya siapapun dia, apapun latar pendidikannya dimanapun dia berada, asal ada kemauan dan tekad yang kuat saya yakin ia pasti akan mampu melakukan apapun yang menjadi keinginannya.
Disana, di depan sana, ada secercah harapan yang harus kita raih dan kita genggam karena kesuksesan adalah milik semua orang yang mau berusaha meraihnya..
Bisakah Saya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment