Mendefinisikan Perguruan Tinggi Idaman

Saya mah orang desa, gak tahu apa-apa soal perguruan tinggi. Jangankan bisa kuliah, sekolah aja cuma sampai tamat es em pe. Gak ngelanjutin karena orang tua gak mampu biayain, akhirnya jadilah saya salah satu bagian dari daftar orang-orang bodoh dengan pendidikan dan pendapatan yang pas-pasan di negeri yang sangat kaya raya ini.

Namun saya punya sedikit saran buat orang-orang pinter disono, moga-moga saran saya ini dapat di denger dan menjadi bahan pertimbangan buat kemajuan generasi muda berikutnya, terutama yang nasibnya sama seperti saya, pengen sekolah/kuliah tapi gak punya biaya.

Saran saya begini:
1. Tolong agar dibuat sebuah perguruan tinggi khusus buat orang-orang yang gak mampu tapi memiliki prestasi yang baik di sekolahnya.
2. Berikan beasiswa sebanyak mungkin buat mahasiswa-mahasiswa berprestasi, mulai dari memberikan keringanan biaya kuliah atau membebaskan sama sekali biaya kuliah dan segala tetek bengeknya.
3. Buat aturan yang mewajibkan setiap orang kaya di negeri ini untuk membantu 1 (satu) orang mahasiswa berprestasi untuk bisa terus kuliah sampai lulus dan mampu berdiri diatas kaki sendiri.
4. Untuk para pengajar/dosen/dekan/guru besar dan atau apalah namanya, diharapkan untuk tetap menjaga kredibilitasnya sebagai tenaga profesional dengan tidak melakukan hal-hal diluar yang telah digariskan. Supaya para mahasiswa mendapatkan ketenangan dalam proses perkuliahan.
5. Jadikan kampus sebagai sarana menuntut ilmu dan bukan sebagai tempat bisnis atau memperkaya diri segelintir orang saja. Kembalikan kampus ke fungsi semula, ingat setiap kecurangan apapun bentuknya pasti akan dimintai pertanggungjawabannya baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Itu saja saran saya, mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan, ini hanya saran lho! di terima ya syukur, gak di terima yah moga-moga lain waktu bisa menerima.....
Mendefinisikan Perguruan Tinggi Idaman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment