Berteman Dalam Diam

Hari ini saya mendapat sebuah pelajaran berharga. Pelajaran ilmu kudu alias ilmu yang harus dimiliki oleh seseorang yang ingin terjun total di dunia tulis menulis melalui media blog. Apakah ilmu itu?

Namanya ilmu "KEPO" alias ilmu rasa ingin tahu! Kenapa rasa ingin tahu itu harus dimiliki oleh seorang penulis blog? Karena eh karena itulah kuncinya agar bisa menulis. Lha, bagaimana mau menulis kalau gak punya pengetahuan alias nggak tahu apa yang  mau ditulis? Mau nulis apa coba, bingung 'kan? Benar nggak sob?

Nah, makanya jadi seorang blogger itu harus kepo, harus banyak nanya. Apa-apa yang nggak ngerti atau nggak paham ya ditanyakan. Trus nanyanya sama siapa? Sama siapa aja boleh. Sama teman kerja boleh, teman berantem, teman ngobrol atau tanya teman blogger juga boleh. Kalau sudah mentok baru tanya sama si mbah google yang pintarnya nggak ketulungan itu. Bayangkan, kita nanya apa saja pasti dia tahu, hebat 'kan dia?

Adapun sebagai blogger baru produk lama yang dari dulu ngeblog nggak maju-maju alias jalan ditempat, saya bersyukur bisa menemukan tempat bertanya yang bisa saya andalkan. Siapakah dia? Dia adalah seorang blogger juga yang punya nama Mang Lembu. Sebenarnya nama aslinya cukup keren, tapi saya gak mau sebutkan disini takut yang punya nama keberatan, ahh..

Awalnya saya mengira beliau ini seorang juragan atau peternak sapi/lembu, eh ternyata bukan. Beliau adalah seorang blogger asal Desa Cilembu-Jawa Barat, dengan blognya yang sangat fenomenal alias rame banget kayak pasar tumpah yaitu  blog DesaCilembu.com. Blognya rame banget lebih rame dari konsernya Lady Gaga, yang gak jadi manggung itu...

Orangnya sedikit jelek tapi nggak ganteng-ganteng amat, yaa beda-beda tipis-lah sama Leonardo Dicipokria yang pemeran film Titanic itu, suka humor, suka nyosor (karena suka nyipok basah siapa saja yang dia mau, hahaha....) Orangnya ceplas-ceplos dan kadang suka ngomong sendiri (soalnya ngomongnya depan laptop atau komputer doangan... :D ) 

Pertamakali berkenalan di blog sahabat saya Mas Yanto Cungkup, yang juga udah ngasih saya banyak pelajaran tentang dunia blog, saya nggak menyangka bisa berteman terus dengan Mang Lembu hingga saat ini. Dan anehnya beliau mau saja saya jadikan teman, padahal saya mau "mencuri" dari dia, lho... (mencuri ilmunya, hehe...)

Banyak pelajaran dan ilmu-ilmu yang sangat berharga yang saya dapatkan dari Mang Lembu, entah sadar atau tidak, ci mamang udah ngasih ilmunya secara "Gratis" buat saya dan teman-teman lainnya yang mau main ke basecamp miliknya. Beliau pernah bilang begini, Saya akan merasa senang kalau bisa membuat orang lain sukses, katanya. Owh sungguh mulia hatinya... (mamang jangan nangis yah baca ini...)

Dan berkat ci mamang juga akhirnya saya bisa berkenalan juga dengan Kang Adhy Suryadi pemilik blog KompiAjaib yang juga sangat ramai sekali pengunjungnya. Saya sangat berterimaksih pada beliau yang sudah dengan sukarela membantu saya memperbaiki blog saya dari jarak jauh.

Itu saja sekelumit pengalaman saya tentang sahabat-sahabat baru saya, saya menyebutnya Teman Dalam Diam, karena kita semua memang hanya bisa diam dan hanya jari-jemari kami sajalah yang bekerja, hehe..

Semoga sebuah goresan kecil ini dapat menginspirasi teman-teman semua yang hobi ngeblog untuk tidak malu bertanya kepada para ahlinya, karena mereka tentu akan menjawabnya dengan senang hati. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang pantas atau tidak pada tempatnya, itu semata-mata karena kekhilapan saya.

Wassalam.



Berteman Dalam Diam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman
Kang Oim said...

onspiratif, saya juga sering tuh koman komen di blog lang cilembu tea oya kang yanto kok kayaknya lama ndak update ya

Maman Achman said...

iya kang, kayak pasar yah, hehe.. kang yanto emang lama dia gak update..

Kang Nurul Iman said...

Aduh keren juga ya nama kembaran mang lembu yang si leonardo dicipokria, dan kalau menurut saya nama yang cukup menggemparkan dunia blogger termasuk saya, sampai sampai layar monitor saya bergerak yang diakibatkan getaran setelah saya membaca nama kembaran mang lembu.

Maman Achman said...

iya kang Nurul namanya susah disebutkeun meuni pabaliut puguh, hehe..

Anisayu Nastutik said...

Baca cerita teman diam mu
Aku jadi teringat belum ke blog Mang Lembu
Yang ramah itu
Dengan ciri kata seenak ubi cilembu

:)

Maman Achman said...

wah kalo saya mah seprti blm makan kalo blm kesana non, hehe...

Rahayu Wiandra said...

berarti sehari aja gak update blog pakdhe, kang maman kelaparan dong :D heheh

Maman Achman said...

bukan kelaparan tapi kekangenan wkwkwk...

Post a Comment