Celenganku Penyelamatku

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.



mataharimall-kompetisi

Sudah bukan rahasia umum lagi, kalau tanggal tua merupakan masa paling 'mengenaskan' dalam hidup
seseorang. Tak peduli siapapun dia, apa profesinya, berapa umurnya, setebal apa isi dompetnya.

Ketika tanggal tua menghampiri, orang yang tadinya berduit, seakan kehilangan rasa percaya diri. Sehebat apapun dia, ketika tanggal tua sudah didepan mata kehebatannya seakan berkurang, meskipun hanya perasaannya saja. Setinggi apapun jabatan profesi seseorang, saat tanggal tua menyapa, keprofesionalannya mengubah prilakunya jadi amatiran. Semuda atau setua apapun usia seseorang, dikala tanggal tua datang, ingatannya tak dapat lagi bekerja untuk mengingat berapa umur dia sekarang. Setebal apapun isi dompet seseorang, saat tanggal tua datang, yang tersisa hanya setumpuk kartu nama dan invoice tagihan...

Sebegitu dahsyatnya-kah efek yang ditimbulkan oleh "Tanggal Tua"? Semua sudah tahu. Kehadirannya seolah menjadi momok yang sangat menakutkan bagi kebanyakan orang. Tak bisa dipungkiri, tanggal tua sudah merupakan 'stigma ketidakberdayaan' yang tidak dapat dihindari, tak terkecuali saya, seperti juga Budi, yang begitu tidak berdaya kala diterpa "teror tanggal tua".



Namun, tidak semua orang bisa mengatasi "trauma tanggal tua" dengan baik seperti yang dilakukan Budi. Selain berhemat dan beruntung mendapatkan Promo Diskon Belanja adalah membiasakan diri menabung sebisa mungkin, bagaimanapun caranya. Dan saya lebih suka menabung dalam "Celengan Ajaib" yang saya punya.

Semua anak-anak saya, saya ajarkan menabung sejak dini. Menabung dalam celengan berbentuk benda-benda kesayangan mereka, agar mereke tidak membiasakan diri mengambil uang tabungan dalam celengannya dalam keadaan apapun dengan cara membongkarnya, karena takut mainan kesayangannya rusak.

Trik jitu itupun saya terapkan untuk diri saya. Menabung dalam sebuah mainan kesukaan anak saya, membuat saya berpikir seribu kali untuk 'menyentuh' celengan ajaib disaat tanggal tua sekalipun, karena saya sangat menyayangi anak-anak saya, maka sayapun tidak ingin merusak mainannya.

Tanggal tua kini bukan lagi momok yang menakutkan buat saya. Tidak ada alasan yang bisa memaksa saya untuk membongkar celengan ajaib, tidak ada alasan untuk takut menghadapi tanggal tua yang sebenarnya bisa diatasi dengan cara menabung dan Berhemat.
Celenganku Penyelamatku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman
Admin bos said...

Nah ini mah muabtep kang.! Bisa ditiru dan digugu.! Semoga saya bisa ikuti tips crlengan ajaib akang.!

Maman Achman said...

monggo dilanjut bang Admin..

Amir mahmud said...

Tanggal tua ? Kan ada promo TTS dari mataharimall.com, diskonya sampe 80%, waowwww. Saya aja kepengin banget belanjadi mataharimall, soalnya diskon super jegerrrr nya bukan hanya di tanggal tua saja, tapi tanggal muda pun tetep gede....btw judulnya hampir sama nih

Maman Achman said...

hehe.. makasih, kang Amir... ikutan lomba juga? moga sukses yaa.. jangan lupa pengumumannya tgl. 21 mei, semoga beruntung.

Post a Comment