Blog Motivasi Dan Ragam Informasi

Inspirasi Menulis

Inspirasi menulis bisa datang dari mana saja. Bisa dari pengalaman pribadi, orang-orang terdekat, apa yang kita lihat dan saksikan atau apa saja suka-suka kita. Namun apa yang kita tulis tidak sekedar asal tulis, diharapkan ada sedikit manfaat yang bisa menginspirasi dan memberi semangat bagi pembacanya.

Dengan menuliskan pengalaman atau sekedar berbagi diharapkan dapat menyebarkan semangat kebersamaan dan saling membutuhkan. 

Lalu apa saja yang bisa menjadi inspirasi dalam menulis? Jawabannya tentu banyak sekali. Disini saya mengambil contoh, tentang suka duka bekerja di sebuah studio foto di kawasan Tebet-Jakarta Selatan. Tentunya seperti juga semua orang, saya sangat tidak ingin kehilangan pekerjaan utama saya. Maka saya harus bekerja denggan sebaik-baiknya agar dapat terus diterima bekerja dan menunjukkan bahwa tenaga kita memang sangat dibutuhkan perusahaan. Karenanya saya berusaha menghindari hal-hal yang tidak diinginkan oleh atasan, dan melakukan apapun yang diperintahkannya dengan sebaik-baiknya.

Bekerja di sebuah studio foto itu tidak mudah, apalagi di tempat yang sudah sangat terkenal dan memiliki pelanggan yang cukup banyak. Hampir tiap hari kami bekerja dalam tekanan, demi kepuasan customer yang menginginkan pelayanan yang serba cepat dan instan, namun dengan kualitas yang harus tetap terjaga. Kami harus bekerja ekstra keras dan fulltime 13 jam perhari, 7 hari perminggu dan 30 hari perbulan, nonstop. Ada sih liburnya tapi hanya sehari, itupun bergantian dengan kedua teman saya lainnya. Tapi kami senang melakukannya, karena memang kami mencintai pekerjaan ini. Prinsip saya: Kerjakan Apa yang Engkau Cintai, Cintai Apa yang Engkau Kerjakan.

Walaupun kadang-kadang ada juga saatnya dimana studio kami berada dalam keadaan sepi pengunjung, tapi itu tidak berlangsung lama. Biasanya saat dimana menjelang adzan maghrib, studio baru akan tampak lengang.

Nah, di sela-sela kesibukan melayani tamu yang mau melakukan aktifitas dibidang fotografi, baik itu sekedar cetak foto, atau membuat pasfoto di studio, saya masih menyempatkan diri browsing internet dan mengunjungi rekan-rekan sesama blogger. Karena kesibukan saya selain dibidang fotografi adalah juga sebagai seorang blogger, maka saya tidak bisa menghindari keseruan dalam berkomunikasi dengan sobat-sobat di dunia maya. Sebisa mungkin, saya masih menyempatkan diri membalas komentar-komentar sobat blogger atas artikel atau postingan saya yang dibuat malam sebelumnya. Ibaratnya sambil menyelam minum air, hehe..

Keasyikan menjadi seorang penulis blog itu sudah saya lakoni sejak lama, hanya saja saya melakukannya tidak terlalu serius, sekedarnya saja. Baru beberapa bulan terakhir ini saya mulai lagi menulis berkat dorongan dan motivasi teman-teman semua. Saya hadir kembali disini, bisa menulis dan berbagi cerita lagi, suka-suka, mengalir, apa adanya.

Salam.
Tag : Motivasi
Back To Top