Jangan Ragu Untuk Mencoba

Mencoba sesuatu yang baru memang sulit, tapi akan lebih sulit lagi kalau nggak pernah mencoba, setuju? Misalkan kita ingin membuat sebuah blog, tapi kita tidak tahu sama sekali apa yang harus kita lakukan untuk memulainya. Lalu kita hanya diam dan tidak melakukan apa-apa. Apakah blognya akan jadi? Tentu saja tidak bukan?

Lain halnya kalau kita mau berusaha! Kita mencari tahu informasinya baik dari teman, internet, majalah atau media info lainnya, tentu sedikit demi sedikit kita akan mengetahui caranya dan dapat membuat sebuah blog baru sesuai keinginan kita.

Begitu pula dengan hal-hal lainnya yang awalnya tidak kita ketahui, dengan berani mencoba, bereksperimen, mengeksplorasi, pasti kita akan bisa melakukannya. Tidak usah ragu untuk melakukan apapun yang awalnya sama sekali asing buatmu, karena boleh jadi disitulah letak keberuntunganmu, yang siap menunggu kreasimu!

Jangan ragu untuk mencoba, berpikirlah "OUT of the BOX", tahu maksudnya? Cari sendiri artinya ya? Take Action! Jangan hanya diam, lakukan apa yang seharusnya kamu lakukan. Hanya orang malas yang bisanya hanya berkata tidak, tidak bisa, tidak tahu dan tidak mau. Semua makhluk ciptaan Tuhan yang bernama manusia, sudah dibekali akal pikiran oleh Tuhan YME yang harus  dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Salam.



Jangan Ragu Untuk Mencoba Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman
Mangadul Ganteng said...

bener sih mas harus mencoba.kalo ga di coba mana kita tau

Maman Achman said...

dengan mencoba kita jadi tahu yang tadinya kita tidak tahu, akhirnya jadi tahu ya mang... hehe

Sri Lestari said...

Mencoba satu kalimat yang menggambarkan bahwa seseorang merasa penasaran akan apa yang dia lakukan nantinya, tapi dengan mencoba kita akan tau hasilnya seperti apa untuk nantinya.

Maman Achman said...

Yups betul banget mbak, pinter ihh, bisa mencerna kata-kata saya, hehe...

Amri Evianti said...

bener mamang. Kalau saya sih sulit mencoba memulai dan mempertahankan hehe. Sangat bermanfaat sekali tulisan ini.

Maman Achman said...

Asal mau belajar, Insya Allah yang sulit jadi mudah ya mbak...

Irham Sya'roni said...

Siapa tidak pernah salah, berarti ia tidak pernah berbuat apa-apa. Benar begitu, ya, Mas. *Sippp :)

Maman Achman said...

ya mas, sama aja itu mah diam aja, kayak patung dong, hihihi...

Post a Comment