Ringan Tapi Berbobot

Semakin anda bersemangat menekuni sesuatu, semakin gigih anda memperjuangkannya. Bila anda punya impian, berusahalah untuk mewujudkannya. Dan jangan heran bila ide-ide kreatif akan muncul dengan sendirinya. Percaya itu!

Mengejar sebuah impian bisa dilakukan dengan berbagai cara Ada yang memilih dengan cara lambat, ada yang melakukannya dengan cara cepat dan semangat berapi-api, ada juga cara yang ditempuh dengan gabungan keduanya. Cara mana yang anda sukai? Itu hak anda untuk menentukannya. Namun kesemuanya baru bisa berhasil bila dilakukan dengan upaya yang sungguh-sungguh dan kerja keras tentunya..

Namun ada hal yang sulit dipercaya kalau sesuatu yang awalnya dianggap tidak mungkin bisa menjadi mungkin dengan melakukan berbagai eksperimen dan praktek langsung dilapangan. Tidak usah ragu atau sungkan melakukan hal-hal yang awalnya sama sekali asing buat kita, karena semua ada ilmunya, dan pasti ada orang yang mau mengajarkannya, dengan sukarela bahkan.

Di zaman yang serba instan seperti sekarang ini, kita bebas berkreasi dengan memanfaatkan semua fasilitas yang ada dihadapan kita. Internet terutama, semua ada disana. Hal apapun yang ingin kita ketahui tinggal mengetikkan kata kuncinya. maka dalam hitungan detik, ratusan bahkan ribuan informasi yang ingin kita ketahui akan hadir dihadapan kita. Namun tentu saja kita tetap harus melakukan filtering alias penyaringan dari semua info yang ada, karena tentu saja tidak semua informasi yang kita temukan dapat diyakini kebenarannya.

Lagi-lagi semua bergantung kepada kita. Setiap informasi yang kita terima haruslah bijak dalam memilih dan memilahnya. Temukan yang terbaik, singkirkan yang kurang baik, maka yakinlah apa yang anda inginkan dalam hidup ini akan segera terwujud!

Itu saja sedikit sharing tentang tulisan yang Ringan Tapi Berbobot ini. Sangat singkat, padat dan semoga bermanfaat. 

Salam.


Ringan Tapi Berbobot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman
Sonny Ogawa said...

Intinya adalah selalu fokus supaya apa yang diinginkan bisa maksimal ya kang?
Selanjutnya jika telah menemukan ide segera aplikasikan jangan tunda-tunda lagi. Karena jika sering menunda-nunda maka tidak akan pernah mendapatkan kemajuan.

Sonny Ogawa said...

Dalam hal mengejar impian pun kita bebas memilih apakah ingin cara santai atau cepat. yang pasti tetap fokus dan semangat tinggi..

Maman Achman said...

setujuh kang, menunda-nunda sesuatu hanyaakan membuat kita meninggalkan suatu pekerjaan.

Maman Achman said...

yups itu point utamanya..

Levina Mandalagiri said...

Ada satu lagu Jepang yg saya suka banget liriknya. Judulnya Mirae yg arti harfiahnya masa depan. Isi lagunya bercerita tentang mimpi yg ingin diraih. Walaupun impian itu terlihat tinggi di langit, menakutkan untuk mengejarnya, tapi tetap kita harus berusaha mencapainya, karena itu adalah cerita tentang kita. Jadi kita sendiri yg harus memilih mau seperti apa yang kita inginkan.

Maman Achman said...

Wow.. keren mbak Levina, saya suka kalimat terakhir itu, sebuah pembelajaran yang cukup baik untuk kita renungkan, mksh masukannya :)

Kang Nurul Iman said...

Betul kang semakin kita tekun dan menyukai pekerjaan maka akan berjalan lancar dan oke pekerjaan kita, kalau saya mah kalau sedang bekerja suka menganggap pekerjaan ada hobi jadi pada saat bekerja pikiran senang dan hati senang maka pekerjaan pun beres deh, ahi hi hi.

Maman Achman said...

betul kang Nurul, jadikan pekerjaan sbg hobi, maka kita akan mencintainya...

Kang Nurul Iman said...

Gak mau ah kang saya mah normal kang saya hanya cinta calon pasangan saya bukan pekerjaan saya, ahi hi hi.

Maman Achman said...

hihihi, ci akang mah bisa ajah, ga apa-apa kali sesekali kita "selingkuh" asalkan selingkuhnya sama pekerjaan, ehehe...

Kang Nurul Iman said...

Gak mau ah gak mau kalau kang maman terus maksa saya nangis loh nih.
Saya kan orangnya polos biadab, ahi hi hi.

Puput said...

nah itu.. banyak channel informasi malah bisa bikin kita pengen ini itu semuanya.. gak fokus deh

Maman Achman said...

Tentukan aja salah satu yang paling diminati, kesampingkan yang lain.. moga bisa fokus yaa...

Post a Comment