Bersih-Bersih Blog

Sobat BM yang baik, beberapa hari ini saya jarang update blog berhubung sedang melakukan bersih-bersih blog ini dari link-link yang rusak alias Broken Link. Setelah di cek ternyata banyak sekali link rusak dalam blog ini sampai ratusan.. yang kebanyakan dari para komentator yang blognya sudah tidak ada. Dengan penuh kesabaran, saya cari dan betulkan satu persatu link rusak yang ada dengan menggunakan sebuak tool Broken Link Cheker Online yang saya temukan di internet.

Kalau sobat mau googling di internet, ada banyak sekali artikel dengan tema seperti ini, namun tidak ada salahnya bila saya turut membagikannya pula, siapa tahu sobat ada yang belum mengetahuinya. Membersihkan blog dari link rusak sangat diperlukan untuk memperbaiki kinerja blog agar lebih cepat dalam merespon setiap klik yang ada, juga berpengaruh terhadap kenyamanan pengunjung dalam mengeksplorasi blog kita., 'kan tidak enak kalau sobat kita sedang mencari infformasi di blog kita tapi setelah klik ternyata tidak menemukan yang mereka cari, jadinya kecewa dan kabur deehhh...

Salah satu cara membersihkan link yang rusak pada blog adalah dengan menggunakan tool dari www.brokenlinkcheck.com Caranya cukup masukan url blog sobat di kotak pencarian lalu masukkan security code dan tekan Chek Broken Link, maka secara otomatis mesin akan mencari daftar link yang rusak dalam blog kita.

Untuk mengetahui lokasi link tersebut cukup klik tombol src dan halaman akan di bawa ke html blog kita. Langkah selanjutnya silahkan lakukan tindakan untuk memperbaiki link rusak tersebut dengan masuk ke dashboard blog anda. Boleh dengan cara menghapus link rusak tersebut atau memperbaikinya, terserah sobat.

Saya kira cukup sekian dulu artikel tentang membersihkan blog dari link yang rusak, bila sobat ada yang ingin menambahkan bisa dimasukan di kolom komentar.

Salam.





Bersih-Bersih Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment