Jenis-Jenis Blog

Mungkin sobat-sobat banyak yang sudah tahu apa itu blog dan kegunaanya. Blog adalah versi lebih kecil dari sebuah website, dimana didalamnya berisi beraneka macam konten baik itu artikel, gambar ataupun link-link berbasis program networking atau jaringan.
Tetapi bagi yang belum tahu, baiklah disini akan saya sharing sedikit pengetahuan saya tentang jenis-jenis blog dan kegunaannya sebagai berikut:

1. Blog Affiliate
Blog Affiliate adalah blog yang berisi link web affiliasi yang kita ikuti. Kita mendaftar sebagai member di berbagai web bisnis affiliasi dan memasang linknya di blog untuk mendapatkan member baru di jaringan kita.

2. Web Blog Publisher
Adalah blog yang hampir sama dengan media cetak. Biasanya berisi artikel berita maupun gambar yang menarik minat pengunjung sebanyak-banyaknya. Tujuannya mengundang pemasang iklan untuk memasang iklan di blog tersebut dan mendapat keuntungan dari berbagai iklan yang ditayangkan.

3. Sales Blog
Blog ini bisa juga disebut toko online. Sama seperti berjualan di toko offline, didalamnya berisi barang-barang yang dijual, namun secara online.

4. Blog Service
Blog Service adalah blog yang menjual jasa. Bila sobat memiliki keahlian khusus, bisa diiklankan di blog jenis ini. Blog jenis ini banyak yang membutuhkan karena menshare berbagaicara agar blog menjadi lebih berkualitas.

5. Blog Network
Blog Network adalah blog yang di dalamnya berisi banyak link blog yang satu sama lainnya saling berkaitan. Tujuannya untuk memperluas jaringan antar blog yang mempunyai hubungan saling menguntungkan.

Demikian uraian singkat mengenai jenis-jenis blog dan kegunaanya, semoga bermanfaat. 

6. Blog Personal
Blog Personal adalah blog yang berisi macam-macam konten dan informasi berdasarkan pendapat si pemilik blog. Personal blog umumnya dibuat dengan tujuan sebagai media berekspresi atau media curahan hati, namun pada akhirnya bisa juga menjadi web publisher .
Jenis-Jenis Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment