Lebaran Istimewa 2016

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.


Hari Raya Lebaran selalu penuh dengan kekhusukan, kemeriahan dan keceriaan. Di mulai dengan kekhusukan saat berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadan, kemeriahan saat malam takbiran dan keceriaan di saat bersilaturahmi mengunjungi sanak famili.

Sungguh merupakan kenikmatan tersendiri saat berpuasa dengan khusuk dilengkapi dengan ibadah shalat sunnah tarawih dan shalat witir di malam hari, bertadarus membaca Al Qur'an dan memahami isinya, serta ibadah-ibadah lainnya yang bila dilaksanakan dengan ikhlas dan benar maka akan mendatangkan pahala yang berlipat ganda.  Bahkan ada suatu malam yang didalamnya terdapat keutamaan yang sangat besar yakni malam Lailatul Qodar yang nilainya sama dengan seribu bulan. Seluruh kaum muslimin dan muslimat di seluruh dunia berlomba-lomba untuk mendapatkannya terutama di 10 malam terakhir bulan Ramadan.

Dan bila semua ibadah di bulan Ramadan bisa terlaksana dengan baik, maka hal ini merupakan kebahagiaan tersendiri yang tak terhingga yang bisa dirasakan saat merayakan hari raya Idul Fitri atau Lebaran.

Puasa Ramadan adalah momentum perjuangan kaum muslimin untuk kembali kepada fitrahnya sebagai manusia. Allah SWT memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada umat manusia untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya dibulan Ramadan dan meraih kemenangan di Hari Raya Idul Fitri.

Setelah sebulan penuh berpuasa, tibalah saat yang dinanti-nantikan yaitu: Hari Raya Idul Fitri atau yang biasa di sebut Lebaran.Untuk merayakannya tidak harus serba baru, namun bila ada yang baru dan paling bagus maka hendaknya dipakai. Bila tidak ada, maka gunakan pakaian yang paling bagus, sebagaimana diterangkan dalam salah satu hadist nabi:

عَنْ جَعْفَر بْن مُحَمَّدٍ، عَنْ أَبِيهِ، عَنْ جَدِّهِ، أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ يَلْبَسُ بُرْدَ حِبَرَةَ فِي كُلِّ عِيدٍ

“Dari Ja’far bin Muhammad, dari ayahnya, dari kakeknya, bahwa Nabi Shallallahu ‘alayhi wa Sallam memakai pakaian burdah hibarah pada setiap hari raya”. (HR. Asy-Syafi’i dan Al Baihaqi didalam As-Sunan alKubro)

(Ket: Burdah Hibarah adalah salah satu jenis pakaian paling bagus di negeri Yaman)

Berbicara mengenai baju yang bagus untuk lebaran, saya jadi teringat dengan produk-produk dari Berrybenka dan Hijabenka  yaitu situs belanja online yang menyediakan beraneka ragam keperluan busana untuk lebaran dan kebutuhan lainnya. Keduanya merupakan situs belanja online fesyen dan kecantikan ternama di Indonesia yang menjual lebih dari 1000 merek lokal dan internasional.

Saya sangat merekomendasikan keduanya sebagai tempat belanja untuk keperluan lebaran karena memiliki banyak kelebihan dan diskon khusus menyambut lebaran! 



Dengan koleksi yang begitu lengkap, pastikan Lebaran anda menjadi  lebih bermakna dan penuh gaya. Bukan hanya perlengkapan lebaran, koleksi pakaian santaipun bisa dengan mudah anda pilih sesuai kebutuhan.




Jangan biarkan momentum indah lebaran pergi begitu saja tanpa kesan. Lengkapi koleksi busana dan aksesoris anda dengan persembahan terbaik dan terlengkap dari Berrybenka dan Hijabenka


Ini cerita berkesan saya tentang Lebaran Dengan Style! Bagaimana dengan Anda? Tuangkan cerita menarik tentang lebaran Anda dan ikuti Kompetisi Blogger Lebaran berhadiah menarik, informasi selengkapnya  Klik Di Sini


Selamat Berlomba!

Lebaran Istimewa 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman
Kang Nurul Iman said...

Waw keren juga kang maman artikel yang akan dikirim ke panitianya, semoga kang maman menjadi pemenangnya dan saya hanya bisa bantu lewat doa saja kang.

Trik Pos said...

Tunggu aja mas.....sabar ya.....

Maman Achman said...

.. hehe, baru kelar tadi subuh kang sehabis sahur saya geber.. akhirnya rampung juga tinggal kirim link-nya nanti.

Trik Pos said...

Alur kata dalam artikelnya pas mas...mugo-mugo menang....

Maman Achman said...

yupz.. jangan sampai gak ikutan ya mas... ditunggu artikel-terbaiknya..

Maman Achman said...

Terimakasih mas..

Haris L. Hakim said...

Patut bersyukur karena masih ketemu puasa dan lebaran Kang.
Dan lebaran memang identiknya dengan baju baru.

Maman Achman said...

Alhamdulillah.. betul sekali Kang Haris, sudah seharusnya kita bersyukur msh dipertemukan dgn puasa dan lebaran :)

Kang Nurul Iman said...

Waw takut juga ya main keber waktu sahur juga, nanti berisik atuh kang maman.

Maman Achman said...

hehe.. pelan-pelan kang jadi gak pada kebrisikan @@,

Kang Nurul Iman said...

Pasti suara gak bising ya kang jadi aman terkendali.

Rahayu Wiandra said...

Wah kecèh gaya kang maman naek motor gede ny.
Jd menntikan lèbaran nih kang. Smogaa dberi umur pnjang. Suksès buat lombanya kang. Wih semangat nya kang maman nih..

Maman Achman said...

hehe... biasa aja koq non cuma gaya2an, menyambut lebaran memang harus semangat biar puasanya gk lemes..

terimakasih doa dan supportnya, begitu juga doa saya buat Non Rahayu dan keluarga semoga lebaran tahun ini jauh lebih barokah dari tahun2 sebelumnya ya...

Hendra Suhendra said...

Kalau seandainya semuanya mendapatkannya, sungguh suatu keberuntungan ya kang, puasa lengkap, sholat lancar, zakat pasti, lebaran dapat THR, eh beli bajunya di sini, wuiih, good luck ya kang..

Hendra Suhendra said...

Kalau seandainya semuanya mendapatkannya, sungguh suatu keberuntungan ya kang, puasa lengkap, sholat lancar, zakat pasti, lebaran dapat THR, eh beli bajunya di sini, wuiih, good luck ya kang..

Maman Achman said...

Amiin, wah itu mah keberuntungannya super dobel atuh kang, hehe...

semoga aja semua bisa terwujud ya kang..

Post a Comment