Mendadak 2000 Visitor

Beberapa hari yang lalu saya sempat kaget bercampur heran, saat mengecek jumlah visitor blog ini yang tiba-tiba berjumlah 2000 lebih. Padahal biasanya tidak pernah lebih dari 500. Kejadian ini boleh dibilang aneh menurut saya, soalnya saya tidak melakukan kegiatan apa-apa yang sifatnya "Ekstrim" atau di luar dari biasanya.

Saya sempat googling dan mencari tahu apakah kejadian seperti ini sering terjadi dalam dunia blogging. Dari blog teman saya mendapat info kalau kejadian seperti ini pernah dan memang bisa terjadi yang diistilahkan dengan "Deindex" oleh google.

Saya belum memahami arti dari deindex tersebut, saya hanya tahu kondisi ini kurang baik buat perkembangan blog kita. Jumlah visitor yang tiba-tiba meningkat drastis biasanya hanya berlangsung sesaat, setelahnya akan kembali seperti semula.

Apakah sobat ada juga yang mengalami seperti yang saya alami? Mohon sharing-nya dan bagaimana cara mengatasinya agar kondisi tersebut tidak mengganggu perkembangan blog kita kedepannya.

Semoga dengan berbagi disini, kita  bisa saling mengisi dan bertukar ilmu untuk kemajuan kita semua di masa mendatang.

Update:
Membaca komentar sobat-sobat disini, saya jadi tersadar.. mungkin ini penyebab iklan adsense saya dinonaktifkan oleh google karena adanya klik tidak wajar pada blog saya. Soalnya jarak antara pemberitahuan dari google dan jumlah visitor blog yang tiba-tiba melonjak tadi sangat bedekatan.

Saya Hanya bisa bisa berdoa semoga unit iklan adsense saya segera bisa diaktifkan kembali oleh google sambil menunggu pengajuan keberatan saya ditanggapi oleh google. 

Salam..

Mendadak 2000 Visitor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment