logo blog

Silaturahmi Ramadan Ala Blogger

Assalamu 'alaikum wr.wb. 

Apa kabar sahabat semuanya, semoga puasa Ramadannya masih kuat dan belum kalah ya? Tetap konsisten seperti di awal, jangan kendur dan lebih kuat menghadapi segala macam godaan yang bisa membatalkan ibadah puasa kita.

Alhamdulillah, hari ini kita sudah memasuki hari ke-10 bulan Ramadan. Dan tahukah sobat bahwa tiap 10 hari di bulan Ramadan itu mempunyai keistimewaan tersendiri. Disebutkan dalam hadist bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Awal bulan Ramadan adalah Rahmah, pertengahannya Maghfirah dan akhirnya Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka).”

Nah, pada 10 hari kedua Ramadan inilah Allah membukakan pintu maghfirah atau ampunan yang seluas-luasnya buat kaum muslimin dan muslimah. Karenanya mari kita tingkatkan kualitas ibadah kita agar semakin membaik, bukan malah mengendur. Kapan lagi kita mendapatkan kesempatan yang sangat langka ini selain di bulan Ramadan.

Bagi seorang blogger, tentunya kita mempunyai cara tersendiri dalam memanfaatkan momentum 10 hari kedua bulan Ramadan. Dalam mengupdate artikel blog, sebaiknya kita memilih tema yang berhubungan dengan bulan suci Ramadan. Walaupun kita bukan orang yang ahli dalam bidang agama, namun kita bisa melakukan hal-hal baik yang biasa dilakukan oleh mereka yang memang kesibukannya dibidang keagamaan. 

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah menulis artikel bertema Ramadan, berbagi kisah tentang sejarah perjuangan para nabi dan ulama di masa lalu dalam menyebarkan agama Allah, bersilaturahmi sesama blogger dengan saling berkomentar di blog atau lewat media sosial dan lain-lain. Semuanya boleh-boleh saja dan sah-sah saja, selama semuanya dilakuan sesuai dengan aturan dan tidak melanggar kaidah-kaidah yang berlaku, setuju?

Silaturahmi Ramadan ala blogger memang lebih mudah dilakukan, cukup dengan blogwalking, lalu saling bertegur sapa, saling berkomentar tentang topik seputar Ramadan atau berita lainnya yang sedang hangat dibicarakan. Semua bisa menjadi ajang untuk menjalin rasa kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi.

Dengan niat yang baik, Insya Allah kebaikan sekecil apapun yang kita lakukan di bulan suci Ramadan mudah-mudahan akan mendapat ridho dari Allah SWT, dan mendatangkan kebaikan buat kita semua. Amiinn Yaa Robbal 'alamiinn..

Demikian sedikit tulisan dari saya, bila ada tutur kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan...

Wassalamu 'alaikum wr.wb.
Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

36 komentar

Sahur sahur hehe

Selamat ibadah puasa ramadlan mas

Balas

Sahur sahur hehe

Selamat ibadah puasa ramadlan mas

Balas

Sama-sama bu.. moga ibadah puasanya lancar yaa...

Balas

sudah siaaang... hehehe...

Balas

Iya kang maman memang betul di bulan suci ramadhan ini kita harus lebih rajin dan giat lagi dan jangan malah bermalas malasan karena memang betul langka sekali mendapatkan kesempatan seperti ini selain pada bulan ramadhan, untuk itu saya juga alhamdulillah kang dibulan ramadhan ini lagi semangat sekali untuk menjalankan ibadah puasa dan semoga terus seperti ini malahan meningkat dan tidak hanya pada bulan ramadhan saja, amin.

Balas

Alhamdulillah saya juga masih semangat menjalannkannya. Apalagi tiap 10 hari dalam ramadhan ada arti, 10 hari pertama rahmat dari Allah, 10 hari kedua hari pengampunan dan 10 hari terakhir hari pembebasan dari api neraka.

Dan alhamdulillah juga saya bisa memperpanjang domain 3 tahun ke depan. Mudah-mudahan kegiatan dakwah saya melalui blog bisa dilancarkan.

Balas

Amin.. Saya turut mendukung keberadaan blognya pak, semoga semakin memberi manfaat buat semua kalangan dan berkontribusi besar dalam membangun Indonesia melalui media dakwah agar menjadi jauh lebih baik.

Balas

Amiin... Syukur Alhamdulillah Kang Nurul, semoga kita termausuk orang2 yang beuntung mendapat barokah di bulan Ramadan ini.

Balas

Kunjungan silaturahim sore hari nih, Mas... :)) Tidak usah dikasih suguhan apa-apa, Mas. Kan lagi puasa.. hehe

Balas

Iya Pak terimakasih, suguhannya di rumah masing2 aja ya pak, hehehe... :D

Balas

nah sekarang ini salah satu bukti saya bersilaturrahmi ala blogger kang maman hehehe

Balas

Alhamdulillah, makasih Kang oim sudah berkenan silaturahim walau hanya lewat blog, moga puasanya tetap lancar, amiinn...

Balas

saya kira dari judul abis kopdar mas, hehe saya nulis masih seputar kuliner nih :D

Balas

Kopdar boleh juga kang, kapan2 yah...
menulis seputar kuliner cocok juga selama ramadan, karena ramadan sangat erat hubungannya dengan hidangan untuk berbuka dan makan sahur.

Balas

Semaaaangattt....
Udh buka puasa semangat bewe nya saya kang.. tdi siang lemes bgt pening mau ngupdate blog, pening mau koment blog.. bingung mau dikerjakan yg mana. Hihiks.

Bewe saya telat kang, maaff kang. Tdi minum mizone lgsg balek ion dlam tbuh sayaa..wuahaha :D

Balas

Alhamdulillah ya udh H-10. Gak terasa ntr jg udh di ujung ramadhan, eh tiba" udh ktemu Lebaran. Semoga kita semua diberi umur panjang dan koneksi internet yg lancar untk sling bertegur sapa lwt blogwalking ya kang. Salam Silaturahmi,semuanya dsini.. Wassalamu'alaikum. :)

Balas

Santai aja non... gak usah terlalu dipikirin. kalo lagi sempet, ya be-we kalo lagi lemes, istirahat dulu.

Balas

Iya non, lebaran udah makin dekat, semoga kita semua selalu sehat dan bisa terus jalin silaturahmi walau hanya lewat BW

Wa'alaikum salam wr.wb.

Balas

Ikutan silaturahmi ala blogger ^^

Balas

WaƔlaikum salam.. mangga neng silahkan...

Balas

Yo wes tak silaturrahmi.....maturnuwun mas nggeh

Balas

Wa'alaykum salam Kowe cah ngendi ndok...?

Balas

sama-sama mas, hatur nuhuunn... selamat menjalanankan ibadah puasa.

Balas

Saya Setuju banget dgn ulasannya mas

Saling blogwalking memang cara termudah untuk bersilaturahmi antar bligger

Balas

Tadi siang saya udah keliling blogwalking,eh ternyata disinni lupa nggak disamperin.
Maaf lo mad

Balas

woke mas, ga papa kelees.. saya mah nyantay orangnya |o|

Balas

habis mau ketemu langsung blm bisa mas, kapan2 mungkin bisa kop-dar antar sesama blogger pasti seru kali yah...

Balas

silaturahmi malem jumat nih, sebelum naik pelaminan...mau ikut nggak?

Balas

duluan aja mang... lagi prei.. :-d

Balas

Wadaw ngeri juga ya mang lembu BWnya malam jumat kaya yang itu saja tuh kang maman, jawabnya ya ku kang maman takutnya gak sopan saya kan masih muda. Ahi hi hi.

Balas

saya udah sering kopdar sama blogger yg daerah jatim loh mas

Balas

udah di jawab kang, hehe...

Balas

Moga puasanya lancar sampai selesai yah. Saya mau update artikel seputar Ramadhan nggak sempat mulu, hehehe...

Balas

Amiin, makasih mas hendra.. supaya bisa update memang kudu dipaksain kalo nggak jadinya tertunda mulu, hehe..

Balas

Copyright © 2009 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger