Silaturahmi Ramadan Ala Blogger

Assalamu 'alaikum wr.wb. 

Apa kabar sahabat semuanya, semoga puasa Ramadannya masih kuat dan belum kalah ya? Tetap konsisten seperti di awal, jangan kendur dan lebih kuat menghadapi segala macam godaan yang bisa membatalkan ibadah puasa kita.

Alhamdulillah, hari ini kita sudah memasuki hari ke-10 bulan Ramadan. Dan tahukah sobat bahwa tiap 10 hari di bulan Ramadan itu mempunyai keistimewaan tersendiri. Disebutkan dalam hadist bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Awal bulan Ramadan adalah Rahmah, pertengahannya Maghfirah dan akhirnya Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka).”

Nah, pada 10 hari kedua Ramadan inilah Allah membukakan pintu maghfirah atau ampunan yang seluas-luasnya buat kaum muslimin dan muslimah. Karenanya mari kita tingkatkan kualitas ibadah kita agar semakin membaik, bukan malah mengendur. Kapan lagi kita mendapatkan kesempatan yang sangat langka ini selain di bulan Ramadan.

Bagi seorang blogger, tentunya kita mempunyai cara tersendiri dalam memanfaatkan momentum 10 hari kedua bulan Ramadan. Dalam mengupdate artikel blog, sebaiknya kita memilih tema yang berhubungan dengan bulan suci Ramadan. Walaupun kita bukan orang yang ahli dalam bidang agama, namun kita bisa melakukan hal-hal baik yang biasa dilakukan oleh mereka yang memang kesibukannya dibidang keagamaan. 

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah menulis artikel bertema Ramadan, berbagi kisah tentang sejarah perjuangan para nabi dan ulama di masa lalu dalam menyebarkan agama Allah, bersilaturahmi sesama blogger dengan saling berkomentar di blog atau lewat media sosial dan lain-lain. Semuanya boleh-boleh saja dan sah-sah saja, selama semuanya dilakuan sesuai dengan aturan dan tidak melanggar kaidah-kaidah yang berlaku, setuju?

Silaturahmi Ramadan ala blogger memang lebih mudah dilakukan, cukup dengan blogwalking, lalu saling bertegur sapa, saling berkomentar tentang topik seputar Ramadan atau berita lainnya yang sedang hangat dibicarakan. Semua bisa menjadi ajang untuk menjalin rasa kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi.

Dengan niat yang baik, Insya Allah kebaikan sekecil apapun yang kita lakukan di bulan suci Ramadan mudah-mudahan akan mendapat ridho dari Allah SWT, dan mendatangkan kebaikan buat kita semua. Amiinn Yaa Robbal 'alamiinn..

Demikian sedikit tulisan dari saya, bila ada tutur kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan...

Wassalamu 'alaikum wr.wb.
Advertisement
Silaturahmi Ramadan Ala Blogger

You Might Also Like: