Ujian Yang Harus Dihadapi Dengan Kesabaran

Sabar... sabar dan sabar.. Mungkin hanya kata-kata itu yang bisa menghibur hati saya yang sedang galau. Bagaimana tidak, perjuangan saya selama ini di dunia perbloggeran sedang menghadapi ujian yang lumayan berat. Salah satu tujuan saya membuat blog adalah ingin menjadi seorang publisher adsense.

Untuk diterima sebagai publisher adsense, teman-teman semua tentunya sudah mengetahui bahwasanya hal itu sangat tidak mudah dan perlu perjuangan yang sangat keras. Dimulai dengan membuat blog, memilih template, menulis artikel, blogwalking dan lain-lain yang kesemuanya itu memerlukan waktu, tenaga dan juga biaya.

Perjuangan saya untuk menjadi seorang publisher adsense sudah hampir berhasil atau boleh dibilang berhasil, walaupun baru permulaan. Buktinya unit iklan saya sempat muncul beberapa hari lamanya, dan ini cukup membuat saya senang, bahagia dan bersyukur atas pencapaian ini. Namun kebahagiaan ini sayangnya tidak berlangsung lama, akun adsense saya tiba-tiba ditangguhkan oleh google dengan alasan "Invalid Clicks" atau ada aktivitas klik tidak wajar pada iklan yang terpasang di blog saya.

Kejadian ini merupakan "pukulan" buat saya, walaupun bukan pukulan telak, hehe.. Sekedar info, saya ngeblog itu sudah lama sejak 2009. Tapi aktif ngeblog yang benar-benar  serius itu baru sekitar 2 bulan ini. Kalo dulu menulis boleh dibilang sekedarnya saja, hanya lewat HP, jarang BW, jarang update artikel, sekalinya update hanya basa-basi dan berisi hanya beberapa patah kata itupun hanya 1 bulan sekali :D hihihi...

Ilmu ngeblog pertama yang paling berkesan saya dapatkan justru datang dari temen saya ketika iseng-iseng googling mencari cara agar blog ramai pengunjung. Dalam pencarian tersebut saya bertemu dengan Mas Yanto pemilik blog wongcungkup.com yang kemudian mempertemukan sya dengan blogger-blogger lain seperti Mang Lembu, Mas Dwi S, Mas Defi Kang Marnes, Non Rahayu W, Kang Nurul, Kang Fendi dll, yang mohon maaf tidak bisa saya sebutkan satu-persatu, atau kalau mau silahkan sebutkan namanya di kolom komentar, hahaha...

Semenjak itu saya jadi semangat ngeblog. Blog saya yang tadinya sepi kayak kuburan mendadak ramai kayak pasar kaget, hehehe... Semenjak ramai itu pula saya memutuskan untuk mengganti nama domain blogspot saya menjadi dotcom. Dan Alhamdulillah hingga saat ini saya masih aktif ngeblog dan bisa berinteraksi dengan teman-teman semua untuk berbagi informasi dan saling menjalin silaturahmi. Terimakasih banyak untuk semuanya :)

Dan tanpa disangka sebelumnya, permohonan adsense saya diterima oleh google. tentunya senang dong... walaupun akhirnya harus mengajukan permohonan ulang karena satu dan lain hal. Tidak apa-apa, saya sih berpikir positif aja mungkin belum rejeki saya... Saya angggap ini adalah Ujian Yang Harus Dihadapi Dengan Kesabaran.

Untuk sekarang ini saya mencoba fokus memperbaiki kualitas blog aja dulu, dengan memperbanyak artikel orisinil dan lebih kaya akan informasi seperti yang disyaratkan oleh mbah google. Setelah itu baru mengajukan permohonan adsense kembali semoga bisa di terima lagi secepatnya.


Buat teman yang punya pengalaman yang sama dengan saya, silahkan berbagi disini, siapa tahu bisa bermanfaat buat yang lain. 

Salam..

 



 
Ujian Yang Harus Dihadapi Dengan Kesabaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment