Blog Motivasi Dan Ragam Informasi

URL POSTINGAN BLOG TIDAK SESUAI JUDUL

URL POSTINGAN BLOG TIDAK SESUAI JUDUL. Apakah sobat pernah mengalami saat memposting sebuah artikel, url postingan tersebut ternyata tidak sama dengan judulnya. Ini bisa jadi karena saat menulis posting blog, sobat lupa membuat judul terlebih dahulu. Akibatnya alamat url tersebut menjadi berebeda dengan judulnya.


Saya sendiri pernah mengalaminya dan merasa kurang sreg dengan salah satu artikel saya. Ada yang bilang ini akan mengakibatkan postingan kita jadi kurang SEO Friendly atau apalah. Yang jelas jadi kurang menariklah pokoknya.

Kalau artikel tersebut belum lama kita posting dan belum ada komentarnya, masih bisa kita edit. Caranya: Masuk ke dashboard blog kita lalu pilih artikel yang akan kita ubah url-nya dan kembalikan ke draft. Langkah selanjautnya. ubah permalinknya  menjadi khusus (ada di sebelah kanan editor) menjadi sesuai judul yang kita tulis. Pisahkan setiap kata dengan tanda ( - ) dan berakhiran .html.

Namun untuk artikel yang sudah lama dan sudah banyak komentarnya terutama dengan komentar disqus, akan timbul masalah baru. Seluruh komentar di postingan tersebut akan hilang alias menjadi nol. Sedangkan komentar yang bawaan blogspot tetap tersimpan. Jadi pikirkan baik-baik sebelum melakukan ini.

Demikian tips cara merubah url postingan blog agar sesuai dengan judul, semoga bermanfaat.
Back To Top