Manfaat Bangun Pagi

Sebagian orang menilai, bangun pagi-pagi itu merupakan sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan. Setelah bekerja seharian tubuh memang memerlukan waktu yang cukup untuk beristirahat agar pada kesokan harinya bisa kembali bugar. Namun saat pagi menjelang, disaat waktu yang tersisa untuk tidur sudah habis, tubuh seolah enggan untuk segera beranjak dari tempat tidur.

Tahukah Anda bahwa banyak orang-orang sukses yang mengawali harinya dengan bangun pagi dan melakukan aktifitas yang dapat membantu mewujudkan kesuksesannya hanya dengan melakukan hal-hal yang tampaknya sepele namun berdampak cukup besar. Bila Anda ingin hidup sukses, tirulah beberapa kiat berikut ini dalam memulai hari-hari baru dengan melakukan hal-hal sebagai berikut:

1. Melakukan Olahraga Pagi
Olahraga di pagi hari sangat baik bagi kebugaran tubuh. Banyak orang menyia-nyiakan udara sejuk dipagi hari hanya dengan membiarkannya berlalu begitu saja, padahal dengan melakukan sedikit saja gerakan-gerakan kecil di halaman rumah, kita sudah mendapatkan manfaat yang cukup besar bagi kesehatan tubuh. Tidak usah terlalu berat, cukup dengan berlari-lari kecil atau melakukan gerakan senam ringan sambil mendengarkan musik, sudah cukup membuat tubuh kita berkeringat dan mampu melancarkan peredaran darah yang sempat tertahan akibat posisi tubuh yang tidak bergerak saat istirahat tidur semalaman.


2. Menyusun Jadwal Kegiatan
Dalam urusan pekerjaan, biasanya kita seringkali lupa dalam menyiapkan segala sesuatunya yang pada akhirnya akan membuat kita repot sendiri akibat tidak adanya perencanaan serta jadwal yang jelas. Untuk itu, biasakan membuat jadwal tentang kegiatan apa saja yang akan dilakukan pada saat di tempat kerja nanti, perhatikan agenda pada hari tersebut, agar pada waktunya nanti semua kegiatan bisa berlangsung dengan lancar tanpa hambatan dan sesuai dengan rencana.


3. Membiasakan Sarapan Pagi
Sarapan pagi bersama keluarga bisa jadi merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Usahakan melakukannya setiap hari agar terjalin komunikasi yang intens dengan seluruh anggota keluarga. Sarapan pagi akan membuat tubuh kita siap melakukan pekerjaan sesibuk apapun karena tubuh yang diisi makanan pada pagi hari kondisinya jauh lebih baik dibandingkan dengan perut yang kosong.


4. Lakukan Visualisasi Positif 
Langkah terakhir sebelum berangkat ke tempat kerja adalah melakukan visualisasi positif tentang harapan dan cita-cita yang ingin diraih pada hari ini dan hari yang akan datang. Bayangkan keberhasilan dan capaian target kesuksesan yang dicita-citakan selama ini sudah di depan mata, sehingga hati dan jiwa kita dipenuhi dengan sikap optimistis dan selalu bersemangat dalam menyongsong hari esok yang lebih baik.

Nah, bagaimana sobat-sobat, apakah masih malas untuk bangun pagi? Jangan menyesal dikemudian hari bila kemalasan dibiarkan berlarut-larut, karena boleh percaya boleh tidak, orang-orang yang hidupnya mapan dan sukses adalah mereka yang terbiasa bangun pagi-pagi.



Manfaat Bangun Pagi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment