Mike Mohede Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Salah seorang artis penyanyi penuh bakat Mike Mohede meninggal dunia karena serangan jantung. Ungkapan duka cita mengalir begitu derasnya di dunia maya terutama Twitter mengiringi kepergian Mike menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa pada hari Minggu tanggal 31 Juli 2016.

Mike Mohede yang memiliki nama lengkap Michael Prabawa Mohede menjadi begitu terkenal setelah suara merdu-nya mampu menjuarai kompetisi Indonesian Idol dan mampu memukau jutaan pemirsa televisi di seluruh Tanah Air pada Season 2 tahun 2005 silam. Setelah menjuarai kompetisi tersebut, Mike menelurkan album perdananya yang berjudul "Mike" dengan single "Semua Untuk Cinta" yang dirilis pada tahun 2005.

Dengan konsistensi dan kegigihannya dalam menekuni dunia tarik suara, Mike berhasil masuk sebagai salah seorang nominator AMI pada tahun 2006 sebagai Best Male Artist dan Best Album R&B Category. Mike semakin sering menghibur para fans-nyanya pada berbagai acara on-air dan off-air di seluruh tanah air hingga memberikan dukungan kepada Mike untuk mewakili Indonesia pada ajang Asian Idol 2007, walaupun pada akhirnya pada momen tersebut Mike tidak berhasil menjadi pemenang.


Prestasi membanggakan lainnya antara lain, Mike pernah dipercaya untuk ikut tampil di berbagai acara internasional seperti Java Jazz Festival dan di daulat berkolaborasi secara profesional dengan musisi kelas dunia Dave Koz dan Vinnie Valentino. Selain itu Mike juga ikut terlibat secara aktif dalam pembuatan album beberapa musisi papan atas Indonesia sekelas Bebi Romeo (Masterpiece), Ahmad Dhani & Indra Lesmana (Adu Bintang) dan Pongki Barata (Meet The Stars).

Mike telah menginspirasi begitu banyak penikmat musik tanah air dengan suara emasnya yang sulit dicari tandingannya. Semoga apa yang telah diberikannya untuk bangsa ini akan membuatnya bisa beristirahat dengan tenang ditempat peristirahatannya yang terakhir. Dan semoga buat keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dalam menerima cobaan dari Yang Maha Kuasa ini.

Akhirnya, selamat jalan Mike Mohede... Semoga kelak akan terlahir Mike-Mike yang lain yang akan meneruskan karya-karyamu demi mengharumkan nama bangsa Indonesia di jagat musik tanah air khususnya dan dunia pada umumnya..

Amiiinnn.


Mike Mohede Meninggal Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment