Agar Judul Postingan Cepat Terindeks Oleh Google

Agar Judul Postingan Cepat Terindeks Oleh Google. Ketika kita membuat judul postingan, yang kita harapkan tentunya agar judul tersebut dapat terindeks dengan baik oleh mesin pencari atau Search Engine (SE) terutama google. Namun mungkin ada beberapa blogger yang belum mengetahui caranya. Nah, pada kesempatan ini admin ingin sedikit berbagai tentang bagaimana cara Agar Judul Postingan Cepat Terindeks Oleh Google.


Baiklah, langkah pertama sebelum kita membuat judul postingan adalah memikirkan sebaik mungkin apa kira-kira judul postingan terbaik yang akan kita buat saat akan membuat artikel. Buatlah judul yang sekiranya menarik dan banyak dicari oleh pembaca. Jangan membuat judul yang terlalu panjang atau bertele-tele, buatlah judul yang simpel, mudah dipahami dan mudah diingat.

Pikirkan saat kita ingin mencari sebuah artikel di SE, apa yang ada dibenak kita saat itu dan kata kunci apa yang kita ketikkan di mesin pencarian, seperti itulah kira-kira judul yang sebaiknya kita buat saat membuat sebuah judul postingan.

Kemudian langkah seelanjutnya yang harus kita lakukan setelah selesai membuat sebuah artikel, adalah men-submit url postingan terakhir kita tadi ke Webmaster Tool atau Search Console. Tujuannya adalah agar postingan kita dapat segera dirayapi oleh google dan lebih mudah ditemukan pada hasil pencarian ketika kata kunci yang diketikkan relevan dengan judul yang kita buat. Untuk submit artikell sobat silahkan kunjungi https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

Silahkan masukkan url artikel yang baru saja di buat, dan tunggu beberapa menit dan silahkan cek di mesin pencarian dengan mengetikkan judul yang sudah sobat buat. Bila sudah muncul, berarti sobat sudah berhasil mendaftarkan artikel terbaru di SE.

Tapi pemunculan judul postingan artikel belum tentu berada di halaman pertama lho, semua tergantung berapa banyak persaingan di kata kunci tersebut, kalau saingannya berat bisa jadi munculnya di halaman-halaman berikutnya. Tapi jangan khawatir, dengan melakukan langkah tersebut, yakinlah bahwa judul postingan sobat sudah terindeks dengan baik oleh mesin pencarian namun urutannya tidak dapat diprediksi.

Alternatif lain untuk mendaftarkan judul postingan agar cepat terindeks oleh SE adalah dengan menggunakan Fetch as Google atau Ambil sebagai Google. Langkahnya masih sama yaitu menggunakan Webmaster Tool, caranya: Masukkan url blog sobat, pada bilah menu yang ada di sebelah kiri pilih Crawl atau perayapan lalu pilih sub menu ambil atau ambil dan render. Tunggu beberapa detik sampai url sobat terindeks, silahkan cek di kotak pencarian dengan mengetikkan judul postingan yang telah sobat buat, bila muncul berarti sobat telah berhasil mendaftarkan url postingan di mesin pencarian.

Dua cara di atas bisa sobat pilih salah satu saja, karena memiliki fungsi yang sama yaitu agar Judul Postingan Cepat Terindeks Oleh Google,

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu sobat yang menginginkan judul postingan terbarunya cepat terindeks oleh mesin pencarian. 

Salam.

 
Agar Judul Postingan Cepat Terindeks Oleh Google

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: