Cara Menyimpan Gambar Dari Layar Komputer

Sahabat Blog Motivasi yang Keren dan Beken, kali ini mang Admin mau sedikit berbagi  tentang Cara Menyimpan Gambar Dari Layar Komputer. Setiap kali kita browsing internet dan membuka layar monitor komputer, tentu selalu melihat banyak gambar yang menarik untuk kita simpan, namun ada beberapa diantaranya yang sulit untuk di save entah itu dilindungi hak cipta atau karena hal lain.

Namun jangan khawatir, karena ternyata ada cara mudah menyimpan gambar-gambar yang kita sukai di deskstop komputer dengan menggunakan aplikasi photoshop. Caranyapun sangat mudah, hanya dengan beberapa langkah sederhana, sobat sudah bisa menyimpan gambar yang diinginkan.

Baiklah untuk lebih singkatnya silahkan sobat ikuti langkah-langkah berikut:

1. Hidupkan komputer sobat dan perlihatkan gambar yang ingin disimpan secara penuh di layar monitor. Hindarkan dari berbagai shortcut atau gambar-gambar lain yang tidak diperlukan.

2. Klik satu kali tombol PrtSc SysRq yang berada di pojok kanan atas keyboard tepatnya dekat tombol Pause Break.

3. Buka aplikasi photoshop sobat dan klik file -> new -> ok -> setelah tampil layar kosong, langkah selanjutnya adalah menempel gambar yang telah kita simpan dengan menekan tombol PrtSc SysRq tadi dengan cara klik edit lalu tekan paste pada layar kosong. Dan, taraaaa... gambar yang sobat inginkan sudah jadi. (lihat Gambar Contoh)



4. Untuk menyempurnakan gambar yang sudah ada tinggal melakukan sedikit pengaturan, baik itu kecerahan, pemotongan (cropping) atau efek-efek lainnya bisa sobat kreasikan sendiri dengan menggunakan photoshop. Bila udah selesai silahkan simpan dengan format JPG atau format lain sesuai kebutuhan.

Demikian pembahasan singkat tentang Cara Menyimpan Gambar Dari Layar Komputer ini, semoga bisa menambah sedikit wawasan sobat terutama buat pemula yang masih belum begitu memahami cara menyimpan gambar dari layar komputer atau deskstop.

Selamat berkreasi!
 


Cara Menyimpan Gambar Dari Layar Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment