Kata-Kata Positif

Setiap orang pasti memiliki motivasi tersendiri dalam menjalani hidup, dan motivasi seseorang bisa sangat berbeda satu sama lainnya. Namun  pada intinya semuanya sama yaitu menginginkan hal-hal baik, dan semua kebaikan itu bisa diraih apabila orang tersebut memiliki komitmen yang kuat dan berpegang teguh pada prinsip yang diyakininya.

Kata-kata motivasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan impian seseorang. Kebiasaan menanamkan keyakinan dalam diri dengan menanamkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam kata-kata motivasi bisa mengantarkan seseorang meraih apapun yang diinginkannya. Tapi dengan syarat, ia harus melakukan apa yang menjadi motivasi hidupnya dengan sekuat tenaga dan bukan hanya sekedar menuliskannya dalam kata-kata atau tulisan semata.

Kita tentu sering mendengar kata-kata motivasi yang biasa diutarakan oleh para motivator. Terutama disaat posisi kita sedang terpuruk karena masalah kehidupan yang maha berat. Hidup memang tak semudah kata-kata dari seorang motivator, namun setidaknya hal itu bisa menjadi salah satu cara agar kita tidak semakin terpuruk. Semua orang berhak bahagia, namun terkadang pikiran kita sendirilah yang menjadikannya tidak bahagia. Maka disinilah kita perlu mendengarkan kata-kata motivasi dari orang yang memang ahli dalam bidangnya. Pikiran yang selalu melihat sesuatu hanya dari sudut pandang negatif memang sangat mempengaruhi mental kita, sehingga apapun yang terjadi selalu dilihat dari sisi buruknya saja.

Satu hal yang bisa kita ambil pelajaran dari para motivator adalah, mereka selalu menggunakan Kata-Kata Positif dalam menyampaikan pendapatnya. Ya, karena kata-kata yang positif memiliki efek berantai dalam hati dan pikiran kita. Seseorang yang selalu berpikiran positif akan terlihat dari kata-kata yang diucapkannya. Ada masa sulit yang mereka hadapi, tetapi selalu ada kata-kata positif yang bisa mereka utarakan untuk menutupi kesulitan yang menderanya sehingga kesulitan yang dihadapi tidak berkembang menjadi sebuah kesalahan yang merugikan, melainkan berubah menjadi sesuatu yang bisa membangkitkan semangat dan mengambil hikmah darinya.

Kebiasaan menyampaikan kata-kata positif dalam setiap tutur kata akan membuat kita terbiasa rileks dan tidak mudah putus asa. Cobalah anda bandingkan seseorang yang cukup kaya raya namun selalu mengeluh dengan keadaan hidupnya yang ia rasa selalu sulit dan bermasalah, tentu akan berbeda dengan mereka yang walaupun hidupnya hanya pas-pasan tapi penuh rasa syukur.

Bagi orang yang terbiasa berpikir negatif tentu keadaan sebaik apapun tidak akan membuatnya bahagia, karena yang ada dalam benaknya hanya kesusahan dan kesulitan semata. Berbeda dengan orang yang selalu berpikir positif yang mempunyai semangat hidup yang luar biasa, pantang menyerah, maka apapun yang terjadi dan bagaimanapun kondisinya ia selalu bertahan dan mampu mengatasi setiap masalah yang ada, karena ia tahu bahwa resiko dari sikap pantang menyerah adalah 'Keberhasilan'.


Jadi intinya, ketahuilah bahwa penyebab mengapa kita selalu merasa sedih dan kecewa, karena kita terlalu sering berpikir negatif, padahal untuk merasa bahagia rahasianya sederhana sekali yakni selalu berpikir positif dan tetaplah bersyukur. Sudah banyak yang membuktikan Kekuatan Berpikir Positif dan Berjiwa Besar. Banyak cerita orang yang berhasil meraih kesuksesan karena mereka selalu menanamkan hal-hal positif dalam pikirannya. Untuk menjadi yang terbaik, maka cara berpikir kita harus diubah, yakni dengan cara selalu optimis dan menilai setiap permasalahan dari segi positifnya. Memang tidak mudah untuk merubah cara pandang yang sudah menjadi penyakit dalam diri kita. Namun kita harus percaya bahwa usaha dan kerja keras yang terus kita lakukan, niscaya akan membuahkan hasil di kelak kemudian hari.

Kata motivasi yang sering kita dengar atau baca memang tidak sepenuhnya mampu merubah pola pikir kita secara instan. Namun bila kita membiasakannya, yakinlah lambat laun hal-hal yang awalnya terasa sulit akan makin mudah untuk kita pahami. Sebagai contoh, kita terbiasa mengucapkan kata-kata yang sipatnya melemahkan semangat, penuh keluhan, ratapan dan sebagainya akan mampu kita ganti dengan kata-kata yang lebih membangkitkan semangat, seperti 'kita bisa mencobanya lagi', atau 'ini belum seberapa, kita belum kalah dan kita akan berhasil pada percobaan berikutnya', dan masih banyak lagi contoh yang lainnya. 

Demikianlah sobat-sobatku yang selalu positif, semoga artikel Kata-Kata Positif yang penuh optimisme ini bisa sedikit membangkitkan semangat para sobat yang sedang kendur akibat diterpa berbagai permasalahan. Jangan pernah menyerah,  bangun kembali setelah terjatuh itu lebih baik daripada berhenti dan meratapi nasib.
Kata-Kata Positif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment