Mengusir Rasa Bosan

Mungkin sobat pernah mengalami rasa bosan yang begitu berat sehingga untuk melakukan sesuatu hal terasa malas.

Biasanya rasa bosan itu timbul karena kita terlalu banyak melakukan hal yang monoton dan berulang-ulang tanpa henti. Saat rasa bosan datang, apa yang sebaiknya kita lakukan agar kebosanan tersebut tidak menjadi hal yang mengganggu kegiatan sehari-hari?

Berikut ada beberapa tips sederhana dalam mengatasi rasa bosan, semoga bisa menjadi pengobat di kala hati sedang gundah.

1. Luangkan waktu sejenak untuk melepaskan diri dari beban pekerjaan yang menumpuk dengan cara mengunjungi suatu tempat yang nyaman, seperti taman, danau atau kebun di belakang rumah.

2. Lakukan sesuatu yang berbeda dengan kesibukan sehari-hari, misalnya kalau Anda pekerja kantoran, cobalah untuk belajar berkebun. Contoh lain kalau Anda seorang pekerja  atau pegawai toko cobalah melakukan pekerjaan sebagai petugas kebersihan tapi di rumah sendiri. Masih banyak hal-hal lain yang bisa di kombinasikan sesuai profesi masing-masing.

3. Bila Anda bosan dengan kegiatan yang biasanya dihabiskan di depan komputer, cobalah ubah menjadi yang lain, misalnya membetulkan lemari yang pintunya sudah mulai berbunyi bila di buka, atau mengecat tembok kamar yang sudah mulai kelihatan kusam warna catnya, dll.

4. Bermain musik. Musik bisa menjadi salah satu cara dalam menghilangkan rasa bosan. Cobalah mengunjungi sebuah tempat pertunjukan live musik atau mengunjungi tempat karaoke sekedar bernyanyi lagu ringan dsb.

5.  Rekreasi bersama keluarga, ini yang biasanya paling menyenangkan. Rekreasi bersama keluarga ke tempat favorit bersama keluarga tercinta bisa menjadi pengobat paling ampuh dalam menghilangkan rasa bosan. Sempatkan dalam 2 minggu atau sebulan sekali untuk berekreasi, semoga rasa bosan dan jenuh bisa hilang berganti keceriaan.

Nah, demikian sedikit tips dalam Mengusir Rasa bosan yang bisa Admin share. Bagaimana dengan Sobat?

Mengusir Rasa Bosan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment