Rahasia Hidup

Dulu kita pernah bermain bersama, bercanda dan saling menjahili, berlari kesana-kemari mengejar orong-orong (hewan kecil sejenis londok) yang banyak berkeliaran di lingkungan sekolah kita, SMP Negeri Cigudeg Kab. Bogor-Jawa Barat.

Saya masih ingat betul waktu itu kita bermain bola di lapangan basket yang sederhana itu, saat istirahat atau sebelum pulang sekolah kita sering memanfaatkannya untuk berolah raga.

Waktu terus berjalan, semenjak tahun 1988 lalu kitapun berpisah dan kehilangan kontak, hingga media sosial mempertemukan kita kembali setelah 28 tahun berpisah.

Yang membuat saya terharu adalah, kini hidupmu jauh berbeda dengan sesorang yang saya kenal di masa-masa sekolah itu. Dulu engkau selalu menguntit dibelakangku dalam hal ranking di kelas. Engkau memang termasuk salah satu siswa berprestasi di sekolah kita.

Kini, betapa saya kagum setelah bertemu kembali denganmu sudah menjadi seorang Kepala Daerah di sebuah Kecamatan di Jawa Barat. Sungguh sebuah hal yang sangat membuatku takjub sekaligus bangga. Sekolah tempat kita menuntut ilmu dulu-pun pasti akan merasa sangat bangga atas prestasimu.

Selamat dan sukses sahabatku, hidup memang penuh rahasia. Aku tak pernah mengira kalau hidupmu begitu menyenangkan, penuh prestise.

Rahasia Hidup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment