Reuni Menjalin Kembali Persahabatan Yang Terputus

Reuni
Sahabat pernah membayangkan tidak, saat perpisahan masa-masa sekolah dulu apakah kita akan bertemu lagi dengan teman-teman seperjuangan setelah kelulusan? Sebagian mungkin merasa yakin masih bisa bertemu, namun sebagian lagi belum tentu yakin bisa bertemu. Apalagi jaman dahulu belum ada yang namanya media sosial seperti yang ada di masa sekarang ini, yang dapat dengan mudah menghubungkan orang-orang yang jauh menjadi lebih dekat, bahkan bisa menghubungkan orang yang belum kenal sekalipun menjadi seperti sudah kenal lama.

Nah, berbicara tentang teman-teman lama, sudah banyak acara-acara semacam reuni yang diadakan untuk menyatukan kembali silaturahmi yang terputus selama bertahun-tahun lamanya. Berkat media sosial, semacam Facebook, Twitter, WA, Line dan yang lain-lainnya. Rasa kangen yang sekian lama terpendam bisa terobati dengan memanfaatkan media sosial tersebut.

Belum lama berselang, temen-teman di salah satu medsos mengundang Admin untuk bergabung di sebuah grup yang belum lama di bentuk, cukup senang juga bisa bertemu kawan-kawan lama yang dulu masih imut-imut dan boleh dibilang belum mengerti apa-apa, setelah sekian lama berpisah kini sudah menjadi orang-orang yang sukses dengan profesinya masing-masing.

Salah satu teman saya ada yang sudah jadi pak haji, jadi pak camat, jadi pak polisi, pengusaha, jadi guru dan saya sendiri jadi seorang fotografer. Namun sedih sekali rasanya ketika mendengar ada 2 orang sahabat saya yang sudah meninggal di usia muda. Semoga amal baiknya di terima di sisi Allah SWT. Selamat jalan sahabat-sahabatku yang baik, kenangan indah kita masa sekolah dulu tak akan pernah kulupakan.

Kembali ke soal reuni. Reuni bisa diartikan sebagai sebuah perhelatan yang diadakan oleh sekelompok komunitas baik itu teman sekolah, teman grup, teman bermain musik atau yang lainnya untuk menyatukan kembali jalinan pertemanan yang lama terputus.

Acara bisa dimulai dengan membentuk sebuah grup di medsos dan mengundang semua teman-teman lama untuk bergabung dan saling mengundang satu sama lain. Setelah semua terkumpul barulah ditentukan tempat dan waktunya secara bersama-sama. Cukup seru memang, rasanya belum lama masa-masa sekolah itu berlalu, kini semua sudah berkeluarga dan mempunyai putra putri yang sudah besar-besar.

Reuni bisa menjadi pengobat rasa rindu yang lama terpendam. Menjalin kembali silaturahmi yang sempat terputus, saling berbagi pengalaman dan yang paling seru bernostalgia tentang masa lalu yang rasanya terlalu indah untuk dilupakan.

(Selamat kumpul-kumpul buat temen-teman Alumnus SMP Negeri Cigudeg - Bogor Angkatan Tahun 1988)


Reuni Menjalin Kembali Persahabatan Yang Terputus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment