logo blog

Demo 4 November Bagi Seorang Blogger

Demo 4 November Bagi Seorang Blogger. Denger-denger nih, tanggal 4 November besok akan ada demo besar-besaran yang dilakukan oleh ormas Islam dalam rangka memprotes ucapan Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok yang dianggap telah menistakan agama. Tuntutannya adalah meminta kepada Presiden agar Ahok di proses hukum.

Dengan maraknya pemberitaan tentang demo, mang admin jadi ada tambahan ide menulis postingan. Maka jadilah artikel Demo 4 November Bagi Seorang Blogger ini, kebetulan beberapa waktu belakangan ini lagi kekurangan ide menulis.

Kabarnya, demo tersebut akan diikuti oleh lebih dari 500 ribu peserta dari elemen ormas Islam. Aksi akan di mulai setelah selesai melakukan shalat Jumat di Masjid Istiqlal, kemudian massa akan bergerak bersama-sama menuju Istana Presiden.

Menurut Koordinator Aksi Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI, Munarman, Ahok telah menistakan agama, melanggar pasal 156 A KUHP sehingga perlu ditangkap. Kabarnya lagi nih, sudah ada lebih dari 100 orang yang melaporkan Ahok terkait dugaan penistaan agama tersebut.

Tapi sudahlah, kita tidak usah membahas terlalu jauh masalah demo tersebut. Biarlah itu menjadi bagian dari sarana berdemokrasi. Yang penting semoga semuanya bisa berjalan lancar, aman, tertib dan tetap dalam suasana yang kondusif serta menjauhi hal-hal yang bersifat anarkis. 


Sebagai seorang blogger, kita tidak bisa menutup mata tentang berita-berita yang sedang hangat saat ini. Walau hanya sepintas, tidak ada salahnya sekedar berbagi info siapa tahu ada manfaatnya. Karena tugas utama seorang blogger adalah menuliskan berbagai informasi apa saja yang diketahuinya.

Namun ada hal yang lain bagi seorang penulis blog (menurut mang admin ini mah) dalam kaitannya dengan demo. Demo 4 November menurut mang admin mah adalah hal yang lumrah, kaitannya dengan seorang blogger adalah bisa jadi bahan buat menulis artikel dan saling berbagi informasi. Nyambung nggak sih? Kalau mau disambung-sambungin sih sebenarnya bisa aja. Seperti sudah dijelaskan diatas, bahwa gara-gara demo, seorang blogger jadi punya ide untuk menulis artikel. Nah nyambung 'kaannn...

Perlu sobat ketahui, penulis blog itu boleh dibilang unik dan punya sedikit kelebihan dibanding kebanyakan orang pada umumnya. Dari seorang blogger, kita bisa mendapat banyak informasi, ilmu baru, tambah wawasan, tambah teman dan juga dapat menghasilkan uang. Banyak yang tidak percaya jika menjadi blogger bisa menjadikan seseorang punya penghasilan yang fantastis!

Mulai tertarik? Maka teruskan membaca.
Ada banyak kelebihan seorang blogger yang belum diketahui pengguna internet. Blogger sangat berperan penting bagi mereka yang sedang mencari informasi, blogger sangat gemar menulis. Kalau gemar menyanyi namanya artis, hehe.. Kegemarannya berbagi tentang segala hal dalam blognya adalah sebuah kepuasan batin, apalagi bila yang dibagikan itu mempunyai manfaat buat yang membacanya.

Dan dibawah ini, silahkan simak beberapa kelebihan seorang blogger sekedar tahu saja:

1. Seorang Blogger pasti Hobinya Menulis

Menulis itu tidaklah mudah, untuk bisa membuat tulisan yang baik dan berkualitas dibutuhkan bakat dan keahlian khusus, butuh referensi, kebenaran data dan narasumber. Jadi tidak sembarang tulis, harus sesuai fakta.

Seseorang yang punya hobi menulis, bisa mengembangkan hobinya dengan memulai membuat blog pribadi, kemudian bisa berkembang menjadi blog bisnis yang bisa menjadi ladang mencari penghasilan tambahan lewat tulisan-tulisannya.

Keahlian menulis seorang blogger memang tidak sehebat penulis sastra, wartawan atau penulis buku. Karena biasanya kegiatan menulisnya dimulai dari sekedar coba-coba dan belajar secara otodidak. Namun bila terus dilatih, bukan tidak mungkin kalau seorang blogger mampu mengalahkan seorang penulis sastra, wartawan atau penulis buku. Semua kemungkinan bisa saja terjadi.

2. Seorang Blogger, Menguasai Ilmu Marketing

Seorang blogger biasanya belajar tentang ilmu marketing. Secara sederhana bisa dijelaskan bahwa untuk bisa eksis sebagai blogger, maka harus pandai mempromosikan blognya agar lebih dikenal luas. Membuat publikasi tentang penerimaan iklan dan tahu tarif yang pantas untuk harga sebuah iklan. Menguasai tips dan trik bisnis online melalui media blog, apa dan bagaimana memonetasi blog, SEO, dan lain-lain.

3. Seorang Blogger Bisa Terkenal

Banyak blogger sukses yang namanya begitu dikenal luas melebihi seorang artis. Sebut saja nama Radhitya Dika, Iwan Banaran atau blogger kelas dunia seperti Linda Ikeji dan masih banyak yang lainnya.

4. Seorang Blogger Bisa menjadi Kaya Raya

Bila diseriusi, profesi sebagai blogger bisa menjadikan seseorang menjadi kaya raya. Ini bukan omong kosong, sudah banyak buktinya. Kita tentu pernah membaca kisah seorang blogger yang awalnya hanya mencoba membuat blog gratisan, kemudian menjadi pebisnis online yang handal? Semua berawal dari hobi ngeblog. maka jangan heran kalau menjadi kaya raya dari ngeblog bukan lagi sekedar impian tapi bisa jadi kenyataan.

Banyak orang yang meremehkan keberadaan seorang blogger dilihat dari segi finansial. Namun bila mau searching di internet, tentu mereka akan sangat kaget ternyata begitu banyak orang yang sukses hidupnya berkat menekuni dunia blogging.

Nah kiranya cukup sekian curhatan mang admin tentang Demo 4 November Bagi Seorang Blogger semoga bisa  memberi inspirasi bagi sobat-sobat yang punya hobi ngeblog.

Salam blogging!


Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger