logo blog

Kisah Orang-orang Sukses yang Gagal Saat Memulai

Kisah Orang-orang Sukses yang Gagal saat Memulai
Bila kita melihat orang sukses saat ini, jangan beranggapan bahwa semua dari mereka itu memang sudah sukses dari awal. Pada kenyataannya banyak dari mereka sebelum menjadi sukses telah mengalami begitu banyak kegagalan sebelum akhirnya mereka benar-benar sukses.

Kegagalan orang-orang yang sukses saat memulai bisa kita jadikan pelajaran agar kita tidak mudah putus asa bila menemui kegagalan. Karena boleh jadi kegagalan yang kita alami adalah merpakan cambuk agar kita lebih giat berusaha dalam meraih kesuksesan.

Berikut ini admin bagikan Kisah Orang-orang Sukses yang Gagal Saat Memulai.




Sukses di Bidang Bisnis

Banyak pebisnis sukses luar biasa saat ini yang memulai kariernya berawal dari kegagalan, beberapa diantaranya adalah:

Soichiro Honda. Sobat tentu kenal dengan nama sebuah merek kendaraan terkenal saat ini? Siapa sangka kalau penemunya adalah seorang yang pernah mengalami banyak kegagalan. Ia pernah ditolak oleh Toyota Motor Corporation. Suatu ketika Honda mulai membuat sebuah scooter dimana ia mulai mendapat dukungan hingga akhirnya memulai bisnisnya sendiri dengan nama yang sangat mendunia saat ini "Honda".

Bill Gates. Sobat tentu tidak akan mengira Gates akan menjadi orang sukses setelah drop-out dari Harvard dan gagal saat memulai bisnis pertamanya bernama Traf-O-Data. Bisnis itu gagal total namun ia tidak menyerah dan mulai mengembangkan bisnis selanjutnya yang sangat sukses saat ini yaitu "Microsoft".

Akio Morita. Mungkin kita tidak terlalu kenal dengan nama ini. Ia adalah penemu Sony. Produk pertamanya adalah alat penanak nasi yang gagal membuat beras jadi nasi, malah jadi gosong. Kegagalan tersebut tidak menjadikannya mundur, tapi justru makin membuatnya bersemangat melakukan penelitian hingga mampu menjadikan perusahhannya kini menjadi perusahaan raksasa bernama "Sony".

Walt Disney. Pernah dipecat oleh perusahaan tempatnya bekerja karena dianggap tidak memiliki imaginasi, Walt Disney kini malah sukses menjadi seorang pebisnis hiburan termashur di dunia. Kegagalan membuatnya banyak belajar dan menjadikannya lebih kreatif. Kini ia bisa meraih milyaran dollar dari perusahaan yang ia pimpin.

Harland David Sanders. Orang sukses yang satu ini sudah ditolak 1.009 kali resep ayamnya oleh berbagai restoran. Dan kegigihannya kini telah membuat perusahaan KFC berjaya di seluruh dunia. Sebuah bukti bahwa banyaknya kegagalan bukan halangan untuk bisa sukses.
  
Sukses di Bidang Sains

Mereka adalah para pemikir hebat, yang pernah mengalami hinaan dan cemoohan, tapi karena terus berusaha sukses bayarannya.
Charles Darwin. Di masa muda, Darwin pernah hampir menyerah karena dianggap tidak memiliki bakat hebat dan dianggap biasa saja, kini ia dikenal sebagai seorang yang sangat berpengaruh di bidang sains, karena kegigihannya dalam melakukan penelitian.

Socrates. Ia pernah dianggap pengkhianat kaum muda di masa lalu, namun karena yakin akan pendiriannya kini ia dikenal sebagai seorang filsuf yang namanya sering disebut dalam setiap pembahasan tentang filosofi.

Robert Goddard. Orang sukses yang satu ini pernah dihina atas idenya membuat roket berbahan bakar cair. Kini semua roket dan pesawat ruang angkasa yang ada adalah merupakan pengembangan atas ide yang dulu pernah ia kemukakan.

Isaac Newton. Newton adalah salah satu orang jenius yang pada mudanya tidak begitu memiliki nilai bagus dibidang matematika. Namun kegigihannya dalam bereksperimen walau banyak menemui kegagalan menjadikannya jadi orang sukses.

Albert Einstein. Sekarang Einstein merupakan simbol kejeniusan meskipun dulu tidak sama sekali. Eisntein kecil tidak bisa berbicara sampai umur 4 tahun dan tidak bisa membaca sampai usia 7 tahun. Sampai-sampai para guru bahkan orang tua menganggap Einstein cacat mental. tapi lihatlah kemudian, Eisntein mampu merubah wajah fisika modern.

Sukses di Bidang Penemuan

Orang-orang sukses dalam kelompok berikut, telah mampu merubah wajah dunia dengan penemuan-penemuan mereka.

Orville and Wilbur Wright. Kakak beradik ini mampu merubah dunia, keseriusan mereka untuk bisa "terbang" dan melakukan begitu banyak percobaan membuat alat yang bisa membawa mereka terbang benar-benar menjadi kenyataan.

Thomas Edison. Pernah dihina dan dianggap anak bodoh, Thomas Alfa Edison justru menjadi orang sukse yang mampu "menerangi" dunia. Pernah 1000 kali gagal dalam uji coba membuat bola lampu listrik, kini namanya begitu harum sebagai orang yang sukses di bidang penemuan alat listrik.

Sukses di Bidang Popularitas Publik

Dari politisi sampai pemandu acara tv, orang sukses berikut ini telah mengalami banyak kegagalan sebelum mereka menempati posisi penting mereka sekarang.

Winston Churchill. Pernah tidak naik kelas, pernah gagal di bidang politik, Winston Churcill sukses menjadi perdana menteri di usia 62 tahun.

Abraham Lincoln. Saat muda ia pergi berperang, pernah gagal dalam berbagai pemilu dan karier politiknya. Kegagalan tersebut tidak membuatnya kecewa, kini ia dikenal sebagai salah seorang yang pernah memimpin negara Amerika.

Harry S Truman. Seorang veteran perang, kemudian menjadi wapres,  senator dan kemudian menjadi presiden AS. Siapa sangka saat mudanya pernah gagal dalam membangun usaha konveksi.

Oprah Winfrey. Oprah sekarang dikenal sebagai ikon tv ternama, padahal dulunya ia pernah dipecat sebagi wartawan karena dianggap tidak mampu membawakan sebuah acara televisi.

Dick Cheney. Wakil Presiden sekaligus seorang pelaku bisnis raksasa ini pernah drop-out dari Yale University. Boleh saja dulu ia gagal, namun kegagalannya justru membuat ia mampu move on.

Orang-orang Sukses di Dunia Hiburan

Jerry Seinfeld. Pernah mendapat cemoohan dari penonton saat ia manggung sebagai komedian, ia tetap optimis. Ia kembali tampil dan melakukan banyak perubahan, kini ia sukses membuat penonton tertawa dan memberi sambutan hangat yang lar biasa.

Fred Astaire. pernah dinilai tidak mempunyai bakat menyanyi, Fred Astaire mampu membuktikan kalau ia pantas menyandang gelar sebagi penyanyi profesional, ia bangkit dan benar-benar membuktikannya. Ia mencatatkan namanya di Beverly Hills sebagai penyanyi, dancer, koreografer dan presenter televisi kelas atas.

Sidney Poitier. saat audisi pernah dihina dan disuruh pergi menjadi seorang pencuci piring. Cemoohan dan hinaan membuatnya terpacu dan mampu membalikan keadaan . Ia sukses meraih Oscar sebauh lambang kebanggaan luar biasa di ranah hiburan.

Jeanne Moreau. Seorang direktur audisi di Francis pernah menghinanya kalau ia tidak terlalu cantik untuk jadi bintang film. Namun kentyataanya, Jeanne Moreau kini telah membintangi lebih dari 100 judul film.

Charlie Chaplin. Pernah di tolak di Holywood, Charlie Chaplin kini film serasa tidak berarti tanpa kehadiran sosok yang satu ini. Siapapun pasti tahu sosoknya. Ia adalah adalah seorang komposer, pembuat film, dan komedian asal Inggris yang sangat terkenal pada era film bisu.

Marilyn Monroe. Ia juga merupakan salah satu artis yang cukup sukses dalam dunia hiburan, walaupun di awal kariernya ia disebut tidak pantas menjadi salah seorang penyanyi, tapi kini semua orang tahu siapa Marilyn Monroe.

Demikianlah info tentang Kisah Orang-orang Sukses yang Gagal Saat Memulai. Semoga dapat menginspirasi.





Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger