Tak Ada Yang Sulit Bila Ada Kemauan

Tak Ada Yang Sulit Bila Ada Kemauan

Nothing in the world is difficult for person who has determination. Di dunia ini, tak ada masalah yang sulit bagi orang yang punya kemauan.

Tak Ada Yang Sulit


Kita semua pasti memiliki keinginan yang begitu banyak dan tidak semua bisa diwujudkan, usaha yang kita lakukan terkadang sudah maksimal namun apa daya keberuntungan belum berpihak kepada kita. Satu hal yang harus kita ingat, memiliki keinginan saja tidaklah cukup. Untuk itu usaha, tekad yang kuat, dan kemauan yang keras harus kita gabungkan untuk menyusun kekuatan agar energi yang dihasilkan bisa lebih powerfull. 

Kadang ada perasaan tak mampu saat kita belum berani mencobanya. Itu hal yang wajar. Tak perlu merasa sendirian, hal yang sama juga dirasakan oleh kebanyakan orang seperti kita. Pada umumnya, cita-cita yang tak tercapai  disebabkan oleh perasaan kita sendiri, karena merasa tak mampu dan tidak yakin akan kemampuan diri sendiri saat memulai langkah pertama. Kegagalan bisa saja membuat kita putus asa dan bahkan menyerah kalah.

Namun demikian, saat gagal pun bisa kita jadikan pelajaran yang sangat berharga dalam menyusun rencana baru, dengan strategi baru yang sebelumnya belum pernah kita coba.

Kegagalan bukan berarti akhir dari segalanya. Kita bisa menggunakan kegagalan ini sebagai alat untuk memperbaiki diri, untuk kemudian berusaha lebih keras lagi. Tetapkan tujuan yang pasti dan peliharalah semangat kita agar tetap memiliki tujuan yang menggairahkan dan fokus pada harapan dan cita-cita yang ingin dicapai. Seorang ksatria tidak pantas kehilangan semangat di tengah medan perang, ika akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan. Teruslah berjalan, gapai cita-cita dan raih kemenangan.

Setiap perjuangan, butuh pengorbanan. Lihatlah kenyataannya, bahwa tidak ada sukses sejati yang tercipta tanpa melewati kegagalan.  Kegagalan adalah bagian dari proses kesuksesan yang biasanya mendampingi setiap usaha dan tak boleh kita hindari. Tuhan sengaja menciptakan kegagalan untuk bahan pembelajaran yang selayaknya kita syukuri, karena tanpanya kita tak bisa banyak belajar.

Dibalik setiap kesulitan, pasti ada kemudahan. Dan Tidak ada yang sulit buat mereka yang memiliki kemauan. Kemauan yang kuat adalah sebuah cara dalam mengatasi setiap kesulitan, teruslah belajar disertai komitmen dan teguh dalam pendirian.

Yakinlah, Cepat atau lambat kesuksesan akan menjadi milik orang-orang yang teguh dalam pendirian dan meyakini bahwa Tak Ada yang Sulit Bila Ada Kemauan. Tegas dalam berkomitmen dan selalu optimis menatap masa depan. Semoga!


Tak Ada Yang Sulit Bila Ada Kemauan

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: