logo blog

Pageview Blog Meningkat Drastis

Pageview Blog Meningkat Drastis. Ada yang aneh hari ini, saat membuka dashboard blog, awalnya stats blog terlihat normal seperti biasanya. Tapi ketika saya refresh, betapa terkejutnya saya ketika melihat Pageview Blog Meningkat Drastis mencapai 1000 lebih PV dalam waktu yang sangat singkat dan terus meningkat.

Karena penasaran, saya langsung googling dan menemukan info yang cukup membuat hati berdebar-debar. Di blog sahabat saya temukan jawabannya. Menurut pengalaman beliau yang dulu pernah juga mengalami hal seperti ini, katanya kalau pageview mendadak naik drastis itu berpotensi membuat blog kita akan mengalami deindeks oleh google. Aduh! Apalagi tuh...?



Pageview Blog


Apa itu Deindeks?  Deindeks artinya blog akan mengalami penurunan jumlah visitor dan PV dalam waktu yang singkat juga. Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena google tidak menyukai hal-hal yang sifatnya tidak wajar, seperti peningkatan jumlah pageview yang cukup drastis ini. Akibatnya, google akan melekukan tindakan dengan tidak menampilkan beberapa postingan kita di mesin pencarian. Gawat dong!

Masih menurut info di blog tersebut, salah satu penyebab blog mengalami kejadian yang diluar kebiasaan seperti ini adalah karena efek dari mengganti template blog biasa menjadi template responsif. Yang saya heran,  hal ini tidak tidak saya lakukan dalam waktu dekat ini. Memang pernah mengganti template blog dengan yang responsif tapi itu sudah cukup lama. Ini yang belum saya ketahui penyebab pastinya.

Sekarang pertanyaannya, mengapa trafik blog yang naik secara drastis bisa  kena deindex?

Seperti dijelaskan diatas, bahwasanya mesin pencari terutama google tidak menyukai hal apapun yang dianggap tidak wajar atau berlebihan. Trafik yang terlalu tinggi dalam waktu singkat akan dianggap sebagai tindakan spam.

Lalu, siapa kira-kira yang telah membuat trafik blog naik dan turun secara drastis?

Tentunya google sendiri. Karena kita hanya melakukan hal yang sekiranya bisa memperbaiki trafik blog, hanya bisa update artikel dan melakukan perbaikan seperlunya saja pada tampilan blog. kalau ada hal yang dianggap spam, itu diluar kehendak kita. Sedangkan mengenai skema atau algoritma pencarian sepenuhnya ada ditangan google.

Harapan saya semoga peningkatan trafik blog dengan cepat ini, bukan dianggap tindakan yang secara sengaja saya lakukan karena itu akan merugikan saya. Saya yakin, karena sejauh ini yang saya ingat tidak pernah melakukan tindakan seperti yang disebutkan di atas.

Akhirnya, hanya bisa berharap, semoga Pageview Blog Meningkat Drastis ini tidak memberikan dampak buruk pada blog, tapi sebaliknya ini merupakan berkah yang tentunya akan memberikan dampak positif bagi perkembangan blog kedepannya. Amiinnn...




Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger