logo blog

Tutorial Blog Template Yang Menarik

Bagi seorang Blogger tampilan blog menjadi salah satu faktor yang sangat penting untuk diperhatikan. Tampilan blog akan mempengaruhi minat pembaca untuk membaca blog yang kita miliki dan juga menjadikannya memiliki kesan tersendiri, sehingga tidak jarang bagi blogger untuk membuat ornamen atau hiasan lainnya yang menarik di blog mereka.


Namun, tidak jarang pula ada beberapa dari blogger terutama yang masih pemula yang masih mengalami kesulitan ketika akan membuat template di blog. Maka mereka biasanya akan mencari Tutorial Blog Template yang kemudian akan membantu dan memudahkan mereka membuat kreasi pada tampilan blog mereka.

Blog Template


Membuat template di blog sebenarnya sangat mudah dilakukan walaupun kesan awalnya akan seperti membingungkan. Template ini bisa diakses oleh para blogger dengan menggunakan dua cara alternatif untuk mendapatkannya, yakni dengan menggunakan template yang disediakan langsung oleh situs blogspot atau dengan mengakses dari situs penyedia template gratis di internet.


Ketika menggunakan template yang langsung sediakan oleh situs blogspot, tentunya  memiliki keterbatasan yakni desain template yang terkesan biasa saja sehingga kurang menarik dan desain yang ditawarkan terkesan standar. Jika menggunakan template yang didapat dari situs penyedia template maka akan memiliki beberapa kelebihan seperti desain yang lebih menarik dan banyak variasi desain yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan.

Saat ini banyak sekali situs yang menyediakan desain template yang dapat diakses secara gratis oleh para blogger, sehingga blogger bisa menyesuaikan dengan keinginan mereka karena setiap situs penyedia pasti menyediakan desain template yang berbeda dari yang lainnya.


Cara membuat template yang berasal dari blog langsung adalah dengan cara membuka blog kemudian pada dashboard blogger pilih blog yang ingin diganti templatnya setelah memilih dashboard yang ingin diganti kemudian klik template setelah itu klik tombol sesuaikan. Setelah itu kemudian klik pada pilihan template yang tersedia dan desain template dapat disesuaikan dengan keinginan dan selera untuk pengaturan tampilan template dapat dilakukan di tampilan menu sebelah kiri. Setelah semua sudah sesuai dengan keinginan kemudian pilih template yang dikehendaki dan klik terapkan ke blog dan sudah selesai.

Sedangkan untuk Tutorial Blog Template yang berasal dari dari situs penyedia adalah dengan cara membuka blog terlebih dahulu kemudian membuka situs penyedia template kemudian mencari desain template yang diinginkan.


Setelah itu download desain template yang diinginkan dan kemudian diekstrak dengan winrar sampai muncul folder yang berisi file template yang berekstensi .xml. Kemudian masukkan ke dashboard blogger dengan cara mengklik menu template kemudian klik tombol cadangkan/pulihkan setelah itu cari file template yang diinginkan yang tadi sudah diekstrak dengan klik tombol browse, klik open dan template akan berubah secara otomatis. Untuk melihat hasil template adalah dengan klik pada tombol lihat blog.

Demikian ulasan singkat tentang Tutorial Blog Template Yang Menarik, Semoga bermanfaat.



Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger