Keasyikan Menambang Bitcoin...

Saung Maman - Keasyikan Menambang Bitcoin...

Gara-gara hobi lama kambuh lagi, kegiatan ngeblog jadi sedikit terbengkalai. Ini lantaran dalam beberapa minggu belakangan ini mang admin sedang 'kecanduan' ngulik koin (ngoin).

Hobi lama saya adalah menambang koin dari situs faucet gratisan di internet. Karena terlalu sering 'ngoin', istilah yang biasanya di sematkan pada kegiatan menambang recehan koin kegiatan mengupdate blog jadi agak sedikit terganggu.

Biasanya dalam sehari mang admin bisa menulis satu atau dua artikel, tapi kali ini untuk menulis satu artikel saja dalam seminggu rasanya berat bingit. Niatnya sih mau update, tapi setelah berada di depan laptop lagi-lagi jari-jemari ini malah mengetik situs-situs faucet tempat nambang koin gratisan!

Kalau hal ini di biarkan berlarut-larut, bisa berakibat kurang baik buat keberlangsungan blog ini. Sudah alexa-nya terus membengkak, di tambah jarang update, jarang bw pula, hadeuhh.. Kumaha atuh? 

Tapi mudah-mudahan hal ini hanya kebiasaan sesaat saja, yaa... Awas jangan di tiru ya teman-teman.. karena kalau sudah kecanduan bisa bahayyaa, bisa males ngapa-ngapain, bisa gak mau tidur, pada gak mau kerja, gak mau ngeblog, gak mau jalan-jalan ke blog sahabat, dan gak mau keluar rumah, kan repot.. 

Asal tahu saja, menambang recehan koin di internet itu bagi yang sudah merasakannya bisa sangat-sangat menyenangkan. Bisa di bilang seperti punya mainan baru yang bisa membuat hati berbunga-bunga kalau menang banyak, tapi kalau kalah yaa.. sama saja, bikin kecewa.

Bitcoin|Sumber gambar: Pixabay

Habis, modalnya cuma koneksi internet, trus klik sana-sini seperti main-mainan.. sterusnya di bayar pake koin yang nilainya se-uprit... Trus koinnya di simpen di suatu tempat tersembunyi yang keamanannya super ketat, pake password dan verifikasi no. hape plus email segala, kalau lupa password, koinnya gak bisa di ambil, huhuu... :'(

Bitcoin Indonesia
Keasyikan Menambang Bitcoin

Tapi di situlah uniknya, hal-hal yang nampaknya seperti main-main, gak jelas apa yang dikerjain, kalau di kumpulin lama-lama nilainya bisa jadi selangit. Apalagi nilai mata uang bitcoin yang saat ini sedang tinggi. Bayangkan, nilai 1 btc saja saat ini bisa mencapai puluhan atau ratusan dollar! Wew... bisa bikin 'kantong tebal' kalau saja punya 1 bitcoin saja.

Tapi eit, tunggu dulu, ternyata, tidak semudah itu untuk bisa dapetin 1 btc, karena untuk mencapai angka itu teman teman harus melewati deretan angka 0 (satoshi) yang jumlahnya lumayan banyak seperti telor ayam yang sedang berbaris. 

Buat teman-teman yang mau nyoba nambang bitcoin, bisa mencoba salah satunya. Namun sebelum itu, teman-teman harus punya wallet/dompet dulu untuk menyimpan koinnya.
  
Mang admin sendiri saat ini udah punya sih, dikit-dikit recehan koin hasil jerih payah ngoin selama beberapa bulan terakhir ini. Diantaranya ada beberapa faucet yang merupakan kelanjutan yang dulu sempat terlupakan, ada juga yang baru mulai. Kesemuanya di tampung di suatu tempat yang aman dan rahasia, hahaa... 😅😅😅
Keasyikan Menambang Bitcoin...

You Might Also Like: