logo blog

7 Alternatif Mencari Penghasilan dari Blog tanpa Iklan AdSense

BANYAK jalan menuju Roma, banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog (make money from blog). Yang paling populer di kalangan blogger adalah dengan memasang iklan, terutama Iklan Google AdSense (GA). Namun, kita juga bisa menghasilkan uang dengan cara lain dari blog tanpa iklan GA.


Make Money Blogging

Sudah banyak blogger yang membahas tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari internet tanpa harus menjadi penayang AdSense, namun tak ada salahnya kita mengulang kembali topik ini karena masih banyak yang belum mengetahuinya.

Baiklah sodara-sodara sekalian, mari kita mulai 7 Alternatif Mencari Penghasilan dari Blog tanpa Iklan AdSense

1. Menjadi Penjual Barang (Sell Merchandise).

Menjadi penjual barang lewat blog bisa dilakukan bila blog yang dikelola sudah memiliki pengunjung tetap yang sangat banyak, ini berkenaan dengan banyaknya trafik yang memungkinkan terjadinya konversi atau penjualan. Lain halnya bila blog masih sepi pengunjung, penjualan tidak akan efektif karena minimnya lalu lintas trafik pada sebuah blog.

2. Memasang Tombol Donasi (Ask for Donations).
 

Bila blog sudah memiliki trafik yang tinggi, bisa dimonetisasi dengan memasang tombol donasi. Ada beberapa orang yang merasa terbantu dengan keberadaan sebuah blog dan dengan senang hati memberi bantuan dana melalui tombol donasi. Silahkan memasang tombol donasi Paypal di blog Anda dan buatlah konten yang berkualitas yang bisa menyenangkan banyak pengunjung.

3. Menjadi Penulis Tamu di Blog Lain (Sell Your Guest Posting Services).

Menjadi penulis tamu di blog orang lain bisa menjadi alternatif lain dalam mendapatkan penghasilan lewat blog. Sempatkanlah mengunjungi blog sahabat yang memberi kesempatan untuk menjadi penulis tamu di blognya. Dengan demikian keuntungan dua arah akan di dapatkan antara pemilik blog dan penulis tamu.


4. Menulis dan Menjual Ebook (Write and Sell an Ebook).

Jika blog Anda memiliki banyak artikel yang bagus, tak ada salahnya menjadikan keseluruhan artikel dalam blog menjadi sebuah Ebook. Tentu saja isinya sesuai dengan topik yang terdapat dalam blog. Ini juga bisa jadi salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog bila dikelola secara profesional dan Anda benar-benar menguasai materinya.


eBooks

6. Menjadi Blogger Profesional (Become a Professional Blogger).

Di jaringan blog papan atas, banyak dari mereka yang membutuhkan penulis-penulis profesional untuk menjadi kontributor di blognya. Jadikan peluang ini sebagai sebuah alternatif mencari penghasilan juga. Jadilah blogger profesional, maka uang akan mencari Anda.
 

7. Melamar Menjadi Penulis Blog (Apply for Other Writing Jobs)

Menjadi seorang blogger bisa mengasah kemampuan menulis jadi semakin matang. Kematangan dalam menulis sebuah artikel berkualitas bisa menjadi peluang yang cukup bagus bila Anda serius menjalaninya. Ajukan diri untuk menjadi penulis blog di blog berkelas, uji kemampuan dan kredibilitas Anda dengan mengerahkan seluruh kemampuan menulis terbaik anda dan jadilah anda pribadi yang diperhitungkan.


Demikianlah 7 Alternatif Mencari Penghasilan dari Blog tanpa Iklan AdSense Semoga bisa memberi pencerahan buat yang sedang galau karena pengajuan AdSense-nya belum diterima  😂😂😂


Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger