logo blog

Cara Mudah Mengirim Email Sekali Banyak Menggunakan Gmail

Cara Mudah Mengirim Email Sekali Banyak Menggunakan Gmail. Untuk mengirim email sekali banyak ke banyak kontak menggunakan akun Gmail ternyata sangat mudah  📧📧📧
Email Gmail


Ketika kita menjalankan bisnis online, cara paling sering dilakukan dalam berkomunikasi adalah dengan menggunakan alamat email sebagai sarana berkomunikasi. Dengan menggunakan email, informasi yang ingin kita sampaikan kepada rekanan bisnis jadi lebih cepat dan makin mudah dilakukan.

Namun adakalanya kita mengalami kesulitan ketika hendak memberi informasi penting ke banyak kontak dengan menggunakan email. Disini ternyata ada cara cukup mudah agar email yang sama bisa kita kirim ke banyak kontak secara bersamaan.

Cara Mudah Mengirim Email Sekali Banyak Menggunakan Gmail ini biasanya dibutuhkan saat kita ingin membagikan suatu informasi penting kepada partner atau mitra bisnis dalam satu grup.
Yang harus kita lakukan hanyalah menuliskan alamat email penerima di kolom kepada atau to satu persatu. Jadi sama seperti saat hendak menulis email seperti biasa.


Email


Namun jika alamat penerima email sangat banyak misalnya lebih dari 30, maka sebaiknya kita membuat Grup terlebih dahulu. Jadi saat akan mengirim email dalam jumlah banyak kita tinggal memasukan nama grup tadi, maka semua alamat email akan masuk dan tidak perlu menuliskannya lagi satu persatu.

Untuk membuat daftar kontak grup Gmail, silahkan kunjungi contacts.google.com, lalu login menggunakan akun Gmail. Selanjutnya buat grup baru di kolom kenalan dan isikan dengan alamat kontak anggota yang ingin di buat grupnya lalu beri label.

Namun bila sobat tidak mau ribet untuk membuat grup dan lebih memilih cara manual, silahkan ikuti panduannya berikut ini:

  • Pertama kali yang harus dilakukan adalah login ke akun Gmail seperti biasa.
  • Pilih tombol Tulis atau Compose
  • Pada kolom Kepada atau To, tuliskan alamat email penerima satu persatu dibatasi dengan tanda "," (koma)
  • Isi judul atau subjek email
  • Kemudian tulis isi pesan
  • Terakhir klik tombol Send/kirim, selesai.

Cukup mudah bukan? Mudah kalau tahu caranya, kalau belum tahu ya.. pasti bingung lah, hehehe... 😁😁😁

Demikianlah pembahasan tentang Cara Mudah Mengirim Email Sekali Banyak Menggunakan Gmail ini, semoga bermanfaat.




Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger