logo blog

Peluang Bisnis Dibalik Hobi Blogging

Peluang Bisnis Dibalik Hobi Blogging. Menulis artikel lewat media blog memang mengasyikan, selain bisa menambah ilmu dan wawasan juga bisa memberikan kesempatan untuk menjadikannya sebagai peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Ada cukup banyak pilihan bisnis yang bisa dijalankan lewat media blog. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang publisher Google AdSense (GA). Namun untuk bisa di terima sebagai penayang GA ternyata tidak cukup mudah. Berbagai persyaratan dan kebijakan yang diterapkan oleh Google bisa menjadi batu sandungan yang tidak bisa di hindari ketika semua belum bisa dipenuhi dengan baik.

Sudah banyak di bahas oleh para blogger pemula yang mencoba peruntungannya dengan mengajukan diri untuk ikut berpartisipasi menjadi seorang publisher, namun selalu di tolak dengan berbagai alasan. Tidak sedikit blogger-blogger tersebut yang bertumbangan dan memutuskan untuk tidak lagi mengajukan diri alias menyerah.

Blogging


Padahal semua itu merupakan tantangan yang seharusnya menjadi pemicu semangat untuk berkarya lebih baik lagi. Memang setiap blogger mempunyai pandangan yang berbeda satu sama lain dalam menyikapi penolakan.

Namun alangkah baiknya bila sikap mudah menyerah dan gampang berputus asa tersebut jangan dikedepankan. Sebaliknya, jadikan penolakan tersebut sebagai cambuk yang akan menempa diri menjadi pribadi pembelajar yang mau jujur mengakui kekurangannya dan berusaha memperbanyak ilmu dengan terus menempa diri hingga tujuannya tercapai.

Sebenarnya untuk menjadi pribadi yang mau belajar memperbaiki diri itu tidak sesulit yang dibayangkan. Yang dibutuhkan hanyalah tekad dan kemauan keras untuk maju. Dengan bermodalkan dua kekuatan tersebut, niscaya setiap kesulitan akan mudah di lewati.

Andaikata gagal dalam suatu tujuan, toh kita masih bisa membelokan tujuan yang satu ke tujuan lainnya. Seperti pepatah mengatakan "Banyak jalan menuju Roma". Jadi jangan  hanya terpaku pada satu arah yang mengekang kreatifitas. Bila Anda gagal dalam menggapai sebuah impian, coba lagi meraih mimpi-mimpi lainnya yang masih bisa kita coba peruntungannya.

Dalam dunia blogging, banyak hal sebenarnya yang bisa dijadikan peluang bisnis. Jadi tidak terpaku hanya menjadi seorang penayang GA saja, tapi cobalah perhatikan sekeliling, tanya teman-teman lain yang bergerak di jalur yang sama sebagai blogger, pasti mereka akan menunjukkan jalan lain yang bisa membawa kita meraih impian dengan menekuni bisnis lain melalui media blogging.

Kesimpulan: Untuk menjadi seorang pebisnis online, jangan terpaku hanya pada satu jenis bisnis saja. Temukan peluang-peluang bisnis lainnya dengan banyak bertanya dan mencari informasi dari sumber-sumber yang dapat dipercaya. Ubah mindset dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja. Di dunia bisnis online, kesempatan untuk menjadi seorang Enterpreneur sangat terbuka luas buat semua orang.

Jangan hanya menunggu, jadilah pendobrak, ciptakan kreatifitas terbaikmu dan lakukan segenap kemampuan. Hanya dengan modal semangat pantang menyerah dan tak mengenal putus asa, yakinlah engkau memiliki kekuatan tak terhingga yang bisa dikembangkan dengan mengembangkan sikap percaya akan kemampuan diri sendiri.

Demikian catatan kecil tentang Peluang Bisnis Dibalik Hobi Blogging. Semoga bisa menjadi inspirasi buat menumbuhkan rasa percaya diri.




Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger