logo blog

Tips Aman Mengganti Template Blog

Tips Aman Mengganti Template Blog. Berawal dari saran seorang teman blogger bernama Kang Yuli pemilik blog www.kangyuli.com, saya memutuskan untuk mengganti template blog Saung Maman ini dengan template yang baru.


Template Blog


Keputusan ini saya ambil dalam rangka perbaikan kualitas blog agar lebih dipermudah dalam mengajukan permohonan kembali menjadi publisher AdSense yang kembali tertunda akibat penolakan oleh Google dengan alasan konten tidak memadai.

Menurut Kang Yuli AdSense-nya langsung di terima padahal ia hanya mengajukannya saat kali pertama dengan menggunakan template kloningan Kang Mousir yang di dapatkannya di 4shared. Karena merasa tertarik sayapun mencoba mencarinya dengan browsing di internet.

Tidak perlu waktu cukup lama, akhirnya saya menemukan template cloning kang-mousir ini, sama persis dengan yang di pakai Kang Yuli. Bedanya di footer masih tertera Credit Title atas nama pemilik template dalam hal ini namanya adalah Mediababe.net. Untuk mengganti Credit Title bisa dilakukan dengan membayarnya seharga Rp.50.000 saja.

Bagi sobat yang berminat dengan template ini, bisa melihat reviewnya di sini.

Fitur-fitur yang terdapat pada template cloning kang-mousir ini sangat lengkap, diantaranya responsive template, mobile friendly, post with thumbnail dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya silahkan kamu lihat daftar fitur pada tabel berikut ini.


Kang Mousir Template


Kembali ke soal mengganti template blog, saya ingin berbagi sedikit Tips Aman Mengganti Template Blog agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tips ini sengaja saya bagikan karena saya pernah mengalami saat mengganti template dengan yang baru, bukannya bertambah baik malah jadi berantakan.

Berikut ini langkah-langkah yang harus di lakukan saat akan mengganti template blog.


  • Yang pertama sekali dan yang paling penting dilakukan sebelum mengganti template dengan yang baru adalah memback up template blog terlebih dahulu. Simpan di tempat aman dan mudah di ingat untuk berjaga-jaga kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Perlu diketahui bahwa saat mengganti template, maka sebagian setingan pada blog di bagian atas dan bawah header akan hilang. Seperti link halaman statis Contact Us, Privacy Policy, Disclaimer, Sitemap dll. Untuk itu simpan terlebih dahulu semua link tersebut di Notepad atau MS Word untuk kemudian kita masukan kembali ke mode HTML pada template blog yang baru. Tips ini sangat berguna saat kita ingin mengisi menu-menu kosong di atas dan bawah header tanpa harus membuat lagi yang baru.
  • Setelah semuanya lengkap, unggah template baru yang sudah dipersiapkan sebelumnya.
Setelah template baru berhasil kita unggah, lakukan setingan pada beberapa bagian HTML yang dirasa perlu. Perhatikan dengan seksama agar tidak ada yang terlewati. Biasanya pada template yang baru masih menyisakan setingan dari yang punya template. Untuk itu kita harus merubahnya sesuai dengan isi dari blog kita.

Untuk pengaturan widget lainnya, silahkan kreasikan sendiri sesuai selera. Mengenai cara mengatur widget tentu sobat sudah mengetahui bagaimana caranya.

Demikianlah sedikit pengalaman yang bisa saya bagikan mengenai Tips Aman Mengganti Template Blog, semoga sedikit membantu khususnya buat teman-teman yang masih pemula dan ingin merasakan suasana berbeda dengan mengganti template blog yang lama dengan yang baru.



Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger