3 Cara Mudah Meningkatkan Peringkat Alexa Rank

3 Cara Mudah Meningkatkan Peringkat Alexa Rank.

Sudah banyak yang membahas tentang Bagaimana cara meningkatkan alexa rank, namun topik pembahasan tentang hal ini masih saja layak untuk di angkat ke permukaan.

Secara garis besar, alexa rank bisa dikatakan sebagai penghitungan  peringkat suatu website berdasarkan trafik atau jumlah kunjungan.
Salah satu manfaat memiliki peringkat alexa yang tinggi adalah untuk menarik minat pemasang iklan di blog atau website.

Dengan peringkat yang tinggi, kita akan mendapat kepercayaan dari pengunjung.
Oleh karenanya, sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara untuk meningkatkan peringkat alexa.


Alexa Rank
 

Cara Mudah Meningkatkan Alexa Rank

Lalu bagaimana cara yang paling mudah untuk meningkatkan peringkat alexa rank suatu blog atau website? Selain dengan mencari trafik atau pengunjung, ternyata masih ada beberapa cara lain yang bisa kita lakukan, yang akan dirinci dalam pembahasan kali ini.

Berikut ini 3 tips yang cukup mudah untuk meningkatkan peringkat alexa, silahkan disimak.

1. Rajin Mengupdate Blog

Rajin mengupdate blog artinya  rutin membuat postingan secara terus-menerus dengan berbagai artikel bermutu yang bisa dicari bahan-bahannya di berbagai sumber. Bisa mencari di internet atau dengan membaca buku-buku yang sesuai dengan topik pembahasan dalam blog kita..

Blog atau situs web yang baik seharusnya memang rutin mengupdate artikelnya secara rutin dan berkala, ini bertujuan agar posisi atau peringkat blog tersebut tetap dalam kondisi terbaiknya, tidak mudah tergeser posisinya oleh blog lain yang setiap hari berlomba-lomba dalam meningkajkan performanya baik di mata mesin pencari maupun dalam peringkat alexa.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah jangan membuat artikel yang 100% hasil copy paste dari blog milik orang lain, tapi buatlah artikel hasil karya sendiri. kalaupun  harus mengcopy paste, lakukan dengan mengeditnya kembali dengan gaya bahasa kita dan sebisa mungkin menghindari kalimat-kalimat yang sama persis dengan artikel lain yang suddah ada.

Selain itu, buatlah artikel yang benar-benar original dan bermanfaat bagi pembacanya. Selain untuk keperluan meningkatkan alexa rank, trik ini juga sangat disukai oleh mesin pencari seperti google. Google akan senang dengan website yang fresh, yaitu website yang rutin membuat artikel-artikel baru yang belum di publish sama sekali.

2. Cari Pengunjung Sebanyak Mungkin

Ini adalah hal terpenting dalam upaya meningkatkan alexa rank.

Alexa akan menghitung trafik web dan pageviews (penayangan halaman) untuk dijadikan acuan dalam menentukan ranking. Untuk itu jika Anda benar-benar serius ingin meningkatkan alexa rank, carilah pengunjung sebanyak mungkin.

Lalu bagaimana cara mendatangkan pengunjung yang banyak?
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk itu. Salah satunya adalah dengan mencoba menerapkan teknik SEO (Search Engine Optimazion) pada blog.


Jika website sudah bagus di search engine maka secara otomatis pengunjung akan membanjiri website tersebut. Dengan catatan, harus membuat banyak artikel berbobot dan banyak dicari orang. Karena dengan jumlah artikel yang berkualitas, peluang munculnya website tersebut di mesin pencari juga akan semakin besar.

Baca juga: Pentingnya SEO Untuk Optimasi Blog


3. Dapatkan Banyak Link Balik (Backlink)

Alexa melalui blognya menyarankan untuk mencari backlink dari situs yang memiliki kesamaan topik dengan situs yang dimiliki (related site). Ini merupakan salah satu trik yang dapat dilakukan untuk meningkatkan peringkat alexa rank.

Hal paling mudah untuk mendapatkan link balik atau backlink adalah dengan berkomentar di blog-blog sahabat, baik itu blog dofollow maupun nofollow.

Selain itu, bisa juga dengan bertukar link. Tapi sebaiknya backlink harus didapatkan dari situs yang relevan (mempunyai kesamaan niche atau topik) dan dilakukan dengan wajar, tidak berlebihan.
Bertukar link dengan situs yang tidak memiliki relevansi bisa dianggap spam oleh google. Ini dapat mempengaruhi posisi website di SERP google.
 

Selain dapat mempengaruhi peringkat alexa, backlink yang banyak dan berkualitas juga berpengaruh terhadap SEO. Google akan melihat relevansi dari backlink suatu website. Dengan demikian posisi blog/website Anda akan semakin baik.

Tips Tambahan:

Ada 2 hal yang bisa dilakukan dengan mudah dalam usaha meningkatkan peringkat alexa, yaitu:

  • Memasang widget alexa rank pada website atau blog.
  • Memasang toolbar alexa di web browser.
Kedua cara tersebut diyakini dapat meningkatkan peringkat alexa rank sebuah blog.

Kiranya itu saja pembahasan tentang 3 Cara Mudah Meningkatkan Peringkat Alexa Rank kali ini. Lakukanlah tips tersebut dengan maksimal agar mendapatkan hasil yang baik. Semoga bermanfaat. 
Advertisement
3 Cara Mudah Meningkatkan Peringkat Alexa Rank

You Might Also Like: