6 Jenis Artikel Blog Paling Banyak Dicari Orang

6 Jenis Artikel Blog Paling Banyak Dicari Orang. 
Aktifitas ngeblog yang baik adalah bagaimana ketika kita membuat sebuah artikel yang bermanfaat buat orang lain. Orang yang secara sengaja ataupun tidak berkunjung ke blog kita tentunya mempunyai maksud tertentu, misalnya mencari informasi, atau ingin mempelajari tentang sesuatu hal, dll.


Jenis Artikel Blog
 
Pertanyaannya, ketika kita membuat sebuah artikel, baik itu artikel orisinil buah pemikiran kita sendiri atau artikel saduran yang kita ubah dengan gaya bahasa kita sendiri, sudah sejauh mana artikel tersebut mampu memberikan kepuasan buat pembaca? Tentunya hanya pembaca sendiri yang bisa menilainya. Namun kita bisa mulai mempelajarinya dengan mencari tahu artikel-artikel jenis apa saja yang paling banyak dicari oleh pembaca.
 

Nah, di bawah ini akan saya sharing 6 Jenis Artikel blog yang Paling Banyak Dicari Orang, dari yang paling banyak jumlah pencariannya.

1. Artikel mengenai pengenalan sesuatu hal

Artikel mengenai pengenalan sesuatu hal yang di anggap baru atau belum di kenal menempati urutan pertama di mesin pencarian. Setiap pencari informasi akan sesegera mungkin mencari informasi tentang sesuatu hal yang belum dipahaminya. Sebagai contoh, ketika seorang blogger pemula menemukan kata SEO dan belum mengerti apa itu SEO, maka tentu ia akan melakukan pencarian dengan kata kunci SEO tersebut.


2. Bagaimana / Cara / Tutorial

Artikel dengan topik tentang Bagaimana / Cara / Tutorial menempati urutan kedua dilihat dari jumlah pencarian terbanyak. Banyak pengguna internet mengetikan kata kunci "Bagaimana", "Cara" dan "Tutorial" tentang sesuatu ketika menjelajahi internet dalam mencari informasi. Makanya tak heran banyak blog atau situs web yang memutuskan menggunakan niche atau tema seperti ini karena melihat begitu banyaknya potensi jumlah pengunjung yang bisa dibidik dengan tema pembahasan tentang bagaimana, cara dan tutorial seperti ini.


3. Artikel tentang Tips dan Trik

Artikel tentang Tips dan Trik hingga saat ini masih banyak diburu orang. Pembahasan yang simpel dan mudah dipahami untuk bisa diterapkan dalam berbagai hal membuat orang terus mencari informasi dengan kata kunci ini. Blog yang membahas tentang tips dan trik juga sangat banyak berseliweran di internet. Bila Anda ingin ikut berkompitisi dalam pembahasan tentang tips dan trik ini, peluang masih terbuka lebar, tinggal tergantung bagaimana menjadikannya berbeda dari yang sudah ada.


Baca juga: Tips Mudah Meningkatkan Trafik Blog

4. Download gratis

Segala hal yang sifatnya gratis hingga saat ini tetap jadi primadona bagi sebagian pengguna internet. Banyak situs penyedia layanan download gratis yang berlomba dalam memanjakan pelanggannya. Namun biasanya situs download gratis seperti ini agak sulit untuk bisa muncul di halaman pertama mesin pencarian karena ketatnya persaingan.


5. Daftar

Jenis artikel lainnya yang banyak dicari adalah tentang "Daftar". Contoh jenis artikel seperti ini adalah "10 Daftar Penyedia Download Lagu Gratis, "10 Daftar Situs Paling Ramai dikunjungi", atau "Daftar 5 Blogger Terkaya di Indonesia". Artikel yang membahas tentang daftar biasanya menginformasikan nama-nama tentang sesuatu hal yang banyak dicari pembaca dan biasanya bersifat gratis, maka tak heran artikel dengan kata kunci seperti ini juga tetap banyak dicari orang.


6. Fakta Unik

Artikel yang membahas sesuatu yang unik masih layak untuk dijadikan bahan dalam memberikan informasi bermanfaat buat pembaca.  Biasanya di sela-sela kesibukan dan rasa lelah saat bekerja, orang sering iseng mencari berita yang bersipat relaksasi dan mampu menyegarkan pikiran sehingga menjadi fress kembali. Berita atau informasi unik bisa jadi pilihan dalam melepaskan kepenatan saat bekerja.


Demikianlah pembahasan tentang 6 Jenis Artikel Blog Paling Banyak Dicari Orang ini, semoga bermanfaat.


Advertisement
6 Jenis Artikel Blog Paling Banyak Dicari Orang

You Might Also Like: