Cara Mempromosikan Postingan Blog Agar Banyak Pengunjung

Di malam jumat yang cukup sendu ini saya mencoba jalan-jalan santai ke blog kepunyaan orang bule yang membahas tentang bagaimana cara mempromosikan postingan blog agar banyak pengunjung. Dan lumayan, ada sedikit 'oleh-oleh' yang bisa saya bagikan buat teman-teman disini.

Ada beberapa langkah strategis yang bisa dilakukan agar blog memiliki banyak pengunjung setia dengan melakukan beberapa langkah sederhana namun cukup efektif dalam mendongkrak popularitas blog.


Promotion


Langkah-langkah tersebut bisa kita lakukan dengan mudah sebenarnya, yang sulit adalah bagaimana caranya agar kita bisa melakukannya secara konsisten dan terus menerus dalam menjalankan cara-cara yang akan di jelaskan dibawah ini.

Namun sebelum melangkah lebih jauh ke sana, mari kita tetapkan terlebih dahulu apa tujuan utama kita dalam menulis blog. Setelah memiliki tujuan yang jelas, barulah kita bisa memutuskan langkah-langkah selanjutnya dalam mengembangkan blog sesuai tujuan awalnya.

Bila tujuan awal ngeblog kita hanya sekedar bersenang-senang atau sekedar menyalurkan hobi, maka targetnya tentu kita ingin agar tulisan yang kita buat cukup di baca oleh pengunjung yang punya hobi yang sama dengan kita saja.

Namun sebaliknya bila tujuan awal ngeblog kita di maksudkan untuk menjaring sebanyak-banyaknya pengunjung agar keberadaan mereka di blog kita memberi dampak yang baik dengan mendatangkan keuntungan, tentunya targetnya harus lebih luas dan terarah.

Kehadiran pengunjung blog yang sangat banyak tentu menjadi impian setiap pemilik blog/website. Karena banyaknya pengunjung merupakan sebuah cikal bakal bagi kesuksesan sebuah blog yang dimonetisasi, baik dilihat dari sisi popularitas maupun tingkat kepercayaan pembaca pada blog tersebut.

Baca juga: 7 Cara Mempromosikan Blog dengan Mudah dan Gratis

Blog atau website yang memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi tentu akan terus dibanjiri pengunjung dari waktu ke waktu. Karena itu membangun kepercayaan merupakan syarat mutlak bagi seorang webmaster atau pemilik blog untuk melakukannya.

Nah, kembali ke pokok pembahasan tentang bagaimana cara mempromosikan blog agar banyak pengunjung, berikut oleh-oleh yang bisa saya bagikan buat teman-teman yang ingin blognya selalu ramai pengunjung, silahkan di simak dan dipraktekkan, semoga bermanfaat.
 
  • Mengumpulkan informasi posting blog dalam file notepad
  • Email pos terbaru blog Anda ke milis
  • Berbagi pos ke jaringan sosial utama
  • Bookmark posting Anda di situs social bookmarking
  • Bookmark posting Anda di situs bookmark sosial niche
  • Berbagi pos kepada teman dan grup yang relevan
  • Berbagi pos ke situs kurasi konten
  • Email kontak pribadi Anda dan meminta mereka untuk berbagi
  • Beritahu influencer yang Anda kenali
  • Menjangkau blogger yang mempublikasikan roundups di niche Anda
  • Menjangkau blogger yang memiliki posting sumber daya yang relevan
  • Pasang iklan berbayar bila memungkinkan (semisal di FB Ads)
  • Repurpose posting Anda ke jenis konten lainnya, memberi akses lalu lintas bersinergi antara satu posting dengan posting lainnya, untuk mempromosikan posting Anda
  • Selanjutnya, jangan lupa berdoa dan pasrahkan hasilnya pada Yang Maha Kuasa
Nah, demikianlah kiranya sedikit ilmu tentang tips bagaimana cara mempromosikan postingan agar bisa mendatangkan banyak pengunjung yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini.

Semoga dengan memahami Cara Mempromosikan Postingan Blog Agar Banyak Pengunjung ini akan dapat meningkatkan popularitas blog sobat yang pada akhirnya mampu menarik banyak pengunjung setia.

Selamat berjuang!

Cara Mempromosikan Postingan Blog Agar Banyak Pengunjung

You Might Also Like: