Kunci Rahasia agar Sukses Membangun Blog

SaungMaman - Kunci rahasia agar sukses membangun blog. 

Perkembangan dunia blog dewasa ini menunjukan peningkatan yang sangat pesat. Menurut info, setiap hari bermunculan ribuan blog baru di dunia. Begitu banyak blogger-blogger baru bermunculan. Ada yang sukses dan ada pula blog yang kandas di tengah jalan. Pertanyaan yang muncul adalah 
bagaimana caranya agar blog kita bisa bertahan di tengah gempuran para blogger baru tersebut?
Blog Secret
Kunci Rahasia agar Sukses Membangun Blog

Berikut ini adalah 11 Rahasia Menjadi Blogger Sukses yang bisa kita coba praktekkan agar keberadaan blog kita bisa tetap eksis di tengah ketatnya persaingan. Semoga dengan usaha dan kerja keras kita dalam mengaplikasikan tips-tips berikut ini bisa membuat kita menjadi blogger yang sukses dan mampu untuk terus survive di dunia blogging :
 

1. Harus berani eksis

Jangan takut untuk dikenal oleh banyak orang. Tidak ada gunanya kamu menulis artikel ataupun komentar berkualitas di blog orang lain namun kamu menyembunyikan identitasmu. Menjadi anonim bisa menjadi suatu kerugian, terlebih kalau hasil karyamu mampu memberikan manfaat bagi banyak orang. Tunjukan jati diri kamu, agar setiap orang tahu bahwa kamulah orang yang memberi banyak manfaat melalui tulisan-tulisanmu.
 

2. Fokus pada topik

Fokuslah terhadap konten dan topik yang menjadi pokok bahasan blog kamu dan memang kamu kuasai. Ingat bahwa blogging adalah sebuah proses berbagi/sharing, semakin banyak dan bermanfaat sharing yang kamu berikan melalui postingan, maka kamu telah selangkah lebih maju untuk meraih kesuksesan.
 

3. Ngeblog dengan hati

Blog kita nantinya akan dibaca oleh puluhan, ratusan, bahkan ribuan pengunjung setiap harinya. Karena itu suguhilah mereka dengan konten yang memadai dan kamu sukai. Jika kamu sendiri tidak menyukai apa yang sedang kamu bahas, akan sulit bagi orang lain untuk menyukai apa yang kamu tulis.
 

4. Konsisten dalam menulis

Rajin adalah salah satu kunci sukses di segala bidang kehidupan, termasuk dalam dunia bloging. Di dunia blogging, rajin menulis merupakan salah satu hal yang menentukan keberlangsungan sebuah blog. Isilah blog dengan tulisan-tulisan yang terus diupdate secara konsisten. Dengan rajin menulis, blog akan makin dicintai oleh mesin pencari sekaligus oleh banyak pengunjung setia.


Baca juga: 10 Langkah Penting dalam Menulis
 

5. Rajin bertukar link.

Bertukar link dengan blog lain sangatlah menguntungkan. Blog kamu bisa dikenal oleh pengunjung blog teman dan begitu pula sebaliknya. Bertukar link selain baik untuk optimasi blog juga bisa meningkatkan keakraban antar sesama blogger. 


6. Isi komentar berbobot sesuai topik

Dengan rajin memberi komentar berbobot di blog teman, otomatis membuat blog kita makin di kenal. Ini salah satu cara promosi gratis paling mudah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan eksistensi blog.
 

7. Selalu bergembira

Jangan jadikan kegiatan ngeblog kita sebagai beban, tapi jadikanlah sebagai sesuatu yang menyenangkan, sehingga apapun yang kita lakukan akan terasa ringan dan membuat segala sesuatunya lebih mudah untuk dilakukan.
 

8. Lakukan ping blog setelah posting baru.

Dengan melakukan ping blog setiap kali selesai posting, maka akan memudahkan mesin pencari untuk mengindeks artikel kita. Biasakan melakukan hal ini agar blog lebih mendunia. Ping yang direkomendasikan adalah ping-o-matic atau disini


9. Gunakan feed.

Feed adalah sebuah fasilitas untuk berlangganan artikel secara gratis. Dengan memanfaatkan feed, maka pengunjung kamu akan memperoleh kemudahan berlangganan artikel-artikel terbaru melalui feed reader atau email mereka.
 

10. Pilih judul posting yang menarik

Pemilihan judul artikel yang menarik dapat membuat pengunjung penasaran dan ingin segera membaca artikel kamu selengkapnya. Artikel menarik tanpa judul yang membuat penasaran bisa jadi tidak menimbulkan minat pembaca untuk menelusuri lebih lanjut artikel yang kita buat.
 

11. Jadilah ilmuwan blog.

Jadi ilmuwan disini bukan berarti kamu harus jadi professor atau sekolah khusus tentang blog. Tapi jadi ilmuwan yang percaya diri dan seperti mempunyai banyak ilmu. Maksudnya adalah jangan takut bereksperimen terhadap blog. Lakukan eksperimen, karena ada pepatah mengatakan experience is the best teacher (pengalaman adalah guru yang terbaik).
 

Demikianlah pembahasan tentang Kunci Rahasia agar Sukses Membangun Blog ini, semoga bisa menjadi penyemangat dalam membangun sebuah blog.
Kunci Rahasia agar Sukses Membangun Blog

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: