logo blog

Mengatur Waktu Ngeblog agar Lebih Efisien

Mengatur Waktu Ngeblog agar Lebih Efisien

Ketika kita memutuskan untuk serius menggeluti dunia blog, ada hal-hal penting yang harus kita perhatian agar kegiatan ngeblog kita tidak sia-sia. Mengatur waktu ngeblog seefisien mungkin adalah salah satu cara agar kegiatan ngeblog kita bisa lebih efektif.

Berikut ini beberapa tips sederhana yaang mudah-mudahan bisa membantu agar waktu ngeblog kita lebih efisien.

1. Fokus Mengoptimasi Blog

Saat kita berniat membuat sebuah artikel untuk mengupdate blog,
hindari online di jejaring sosial, atau bermain game. Membuka situs
jejaring sosial merupakan hal menyenangkan, tapi kadang karena onlinedi jajaring sosial tersebut seriingkali membuat kita lupa akan tujuanutama kita yaitu fokus membuat postingan, bahkan hal demikian dapat menyebabkan hilangnya ide cemerlang yang telah kita konsep.

Blog


Jika memang Anda hobi dalam urusan medsos atau game, ada baiknya selesaikanlah target utama Anda yaitu membuat postingan dan setelah selesai barulah bisa dilanjutkan dengan bersenang-senang.

2. Mengatur Waktu yang Tepat

Pergunakan waktu seefektif mungkin, sadari bahwa waktu itu sangat berharga. Kalau dulu sebelum mampu menerapakan waktu ngeblog yang baik kadang hanya mengahabiskan waktu tanpa berbuat apa apa, tapi sekarang cukup dengan waktu 1 sampai 2 jam kita seharusnya mampu menciptkan sebuah postingan.

3. Temukan Ide Baru

Untuk mulai menulis, masuklah ke dashbord blog Anda dan awali dengan merangkai kata demi kata hingga tersusun menjadi sebuah kalimat dan kemudian menjadi sebuah postingan yang unik yang dapat kita publikasikan kepada pembaca. Seperti kita ketahui, blog yang rajin mengupdate postingan akan memiliki peringkat yang baik di mesin pencari, asal yang kita update bukanlah postingan hasil copy paste.

Baca juga: 10 Langkah Penting dalam Menulis

4. Jangan Tinggalkan Kewajiban

Sebagai umat yang beragama, dalam mengeluti dunia blogging jangan lupa untuk tetap mengutamakan kewajiban. Jadi ada baiknya selain mengeluti dunia blogging jadilah blogger yang bertaqwa dan beriman kepada Tuhan yang Maha Esa.

5. Ingat Keluarga

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah janganlah melupakan
keluarga. Sisihkanlah waktu yang cukup agar kita dapat berinteraksi
dengan anggota keluarga, jangan sampai gara-gara blogging jadi lupa segalanya sampai tidak punya waktu untuk keluarga.

Nah, kiranya untuk saat ini mungkin hanya itu saja Inspirasi yang bisa saya sampaikan mengenai Mengatur Waktu Ngeblog agar Lebih Efisien  ini.

Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkenan membaca. Bila ada yang ingin menambahkan baik kritik ataupun saran, mang admin akan menerimanya dengan senang hati.


Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger