logo blog

Cara Mudah Menghilangkan Gambar Palu Obeng Pada Blog

SaungMaman.Com - Cara Mudah Menghilangkan Gambar Palu Obeng Pada Blog

Postingan ini saya tujukan buat para blogger pemula yang masih belum begitu menguasai masalah edit widget dan HTML. Namun bagi yang sudah mahir sekalipun boleh-boleh saja membacanya kalau memang ingin sekedar bernostalgia tentang masa-masa indah awal ngeblog.

Ketika kita sedang mengedit widget pada blog, kita sering merasa terganggu dengan tampilnya gambar palu obeng pada postingan blog yang widgetnya baru saja kita edit. Kelihatannya cukup sepele, namun bila diperhatikan penampakannya yang tidak diharapkan itu dirasa cukup mengganggu.

Ada banyak cara untuk menghilangkannya, namun terkadang cara-cara yang biasa kita temukan pembahasannya di blog-blog sahabat hanya bersifat sementara alias gambar palu obeng bisa muncul kembali di lain waktu saat kita selesai mengedit widget blog.

Namun ada Cara Mudah Menghilangkan Gambar Palu Obeng Pada Blog yang dijamin tidak akan muncul lagi pada tahap editing berikutnya. Caranya cukup sederhana yaitu dengan menambahkan script sederhana yang cara penempatannya bisa dilakukan dengan mudah.

Baca juga:  
Tips Aman Mengganti Template Blog

Cara menghilangkan gambar palu obeng pada blog bisa di lakukan dengan sedikit penambahan script pada mode html. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Pertama-tama silahkan sobat login ke dashboard blogger milik sobat, jangan blog milik tetangga yah, nanti di kira tamu tak di undang, hehe...

Kemudian langkah selanjutnya, silahkan klik template atau theme dan pilih edit HTML. (Lihat gambar 1 dan gambar 2)

Theme

Pada kolom edit html silahkan cari kode </head>. Untuk memudahkan pencarian tekan Ctrl+F pada keyboard dan akan muncul kolom pencarian di pojok kanan atas kolom html. Setelah ketemu silahkan sobat copy kode berikut ini:

<style type='text/css'> <!-- .quickedit {display:none;} --> </style>

Kemudian paste-kan tepat di atas kode </head> tadi, maka penampakannya akan seperti pada gambar 3:

Theme2

Setelah itu langkah terakhir adalah klik simpan template, selesai.

Demikian tips sederhana Cara Mudah Menghilangkan Gambar Palu Obeng Pada Blog kali ini, walau pembahasannya cukup singkat namun semoga bermanfaat buat para sobat agar makin giat dalam membuat karya-karya hebat. Ayo berangkattt.... 😆


Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger