logo blog

Cara Pendaftaran SIAP PPDB Online 2017/2018

SaungMaman.Com Cara Pendaftaran SIAP PPDB Online 2017/2018

PPDB Online merupakan salah satu sistem penerimaan peserta didik baru dengan menggunakan sistem online dimana para siswa atau yang diwakilkan bisa mengikuti seleksi penerimaan siswa baru setiap tahun dengan mudah tanpa harus antri seperti dulu. Melalui sistem inilah diharapkan setiap sekolah mampu dan bisa melaksanakan kegiatan penerimaan siswa baru jalur lebih efisien mengingat selalu membeludak para pendaftaran setiap tahun terutama yang ingin masuk negeri.

Melalui sistem PPDB saat ini pendaftaran Siswa baru jauh lebih mudah dalam melakukan pendaftaran. Jakarta sendiri merupakan Ibukota dengan kegiatan terpadat dari semua sektor PPDB Online menjadi salah satu solusi, meski begitu belum meratanya sistem ini menjadi kendala sendiri masih banyak sekolah yang belum mampu melaksanakan pendaftaran secara online.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai penerimaan dan Pendaftaran PPDB Jakarta yang dilaksankan secara online, apa saja yang harus dipersiapkan dalam proses pendaftaran PPDB sebelum sampai pada proses tersebut kami disini akan membahas terlebih dahulu beberapa jalur masuk yang bisa diikuti oleh para peserta diantaranya adalah sebegai berikut. Penerimaan PPDB Online terbagi menjadi 2.

1. Jalur Domisili Dalam DKI.
Jalur ini merupakan salah satu jalur PPDB Online yang diperuntukan bagi mereka penduduk domisili Jakarta, atau bagi mereka wali murid yang memiliki KTP Jakarta bisa mengikuti penerimaan dan jalur masuk ini, perlu diingat bahwa pendaftaran hanya diperuntukan untuk Masyarakat Domisili Dalam DKI Jakarta saja. Terdiri dari SMP, SMA, SMK di Jakarta

2. Jalur Domisili Luar DKI.
Bukan berarti mereka yang dinyatakan bukan penduduk yang berdomisili di Jakarta saja, tetapi penerimaan untuk diluar Jakarta juga dibuka hanya saja persentase Kuota yang disediakan lebih kecil jika dibandingkan dengan mereka yang berdomisili di DKI tetapi ini cukup menjadi solusi bagi mereka pendatang di Jakarta atau mereka yang dari luar Jakarta ingin mendaftar sekolah di Jakarta bisa mengikuti seleksi ini. Terdiri dari SMP, SMK,SMA di Jakarta.

SIAP PPDB Online 2017/2018

Jika kalian sudah mengetahui jalur masuk yang dipersiapakan maka proses selanjutnya adalah melakukan pendaftaran ada beberapa cara mekanisme dalam melakukan pendaftaran seperti kita ketahui penerimaan ini dilaksanakan dengan berbagai ketentuan yang ada melalui sistem penerimaan ini para peserta diharapkan dapat memanfaat dengan baik moment ini untuk itu berikut kami berikan tahapannya.

Cara Pendaftaran PPDB Jakarta
  1. Calon Peserta Didik datang ke Sekolah peserta PPDB Online terdekat, mengambil dan mengisi formulir Pendaftaran Akun. (https://jakarta.siap-ppdb.com/#!/030001/aturan)
  2. Calon Peserta Didik menyerahkan berkas Pendaftaran Akun, Operator Sekolah melakukan verifikasi data siswa.
  3. Calon Peserta Didik menerima Akun untuk Login SIAP PPDB Online DKI Jakarta
  4. Calon Peserta Didik memilih dan mendaftar sekolah secara mandiri di situs http://jakarta.siap-ppdb.com 
  5. Calon Peserta Didik mencetak tanda bukti pendaftaran dan menyimpan nomor pendaftarannya.
  6. Calon Peserta Didik melihat hasil secara online, kapan saja dan dimana saja, serta dapat melakukan perubahan data jika diperlukan.
Sumber: Pendaftaran.net


Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger