logo blog

Insiden Di Hari Pertama Kerja Setelah Libur Lebaran

Saungmaman.com - Insiden Di Hari Pertama Kerja Setelah Libur Lebaran

Rabu (28/06) adalah hari pertama saya masuk kerja setelah selama 4 hari menikmati libur lebaran Idul Fitri 1438 H.

Sesuai intruksi dari pimpinan, bahwasanya sebagai karyawan yang tempat tinggalnya paling dekat dengan perusahaan, saya mendapat jatah libur paling pendek, yaitu selama 4 hari. Berbeda dengan 2 teman saya yang rumahnya berada di luar provinsi mereka mendapat jatah libur lebih dari 1 minggu.

Sebagai bentuk tanggung jawab saya terhadap perusahaan, saya menyanggupi kebijakan tersebut walaupun dalam hati kecil saya menyatakan bahwa hal ini tidak adil. Namun apa boleh buat, keputusan sudah dibuat dan saya harus ikhlas menerimanya.

Perusahaan tempat saya bekerja adalah sebuah studio foto yang melayani kebutuhan cetak foto, baik digital maupun analog. Berbagai perlengkapan kebutuhan fotografi juga tersedia. Jam operasional dimulai pukul 08.00 s/d 21.00 WIB.

Ada sebuah insiden kecil di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran Idul Fitri kali ini, dimana sebuah CPU di tempat penerimaan order tiba-tiba mengeluarkan asap yang cukup banyak. Saya dan pimpinan yang saat itu sedang berada di laboratorium sontak kaget dan berlari keluar untuk mematikan aliran listrik.

Insiden Di Hari Pertama Kerja Setelah Libur Lebaran

Rupanya telah terjadi konsleting listrik di salah satu konektor atau sambungan kabel di dalam PC, karena lama tidak digunakan, mungkin karena kotor, kendor atau apalah, hingga terjadi proses pembakaran yang menghanguskan beberapa kabel dan mengeluarkan asap.

Beruntung kejadian tersebut dapat segera kami ketahui dan dapat segera diatasi dengan baik, kalau tidak entah apa yang terjadi mengingat asap yang timbul akibat percikan api dalam perangkat komputer tersebut lumayan besar dan membuat panik.

Akhirnya untuk sementara waktu PC tersebut kami ganti dengan yang lain, karena untuk melakukan servis juga masih belum ada yang buka karena masih dalam suasana libur lebaran.

Entah karena syok atau alasan lainnya, akhirnya sekitar pukul 13.00 WIB, pimpinan kami memutuskan untuk menutup studio lebih awal. Mungkin karena masih banyak warga yang belum balik ke Jakarta, sehingga belum banyak pengunjung yang datang untuk melakukan cetak foto.

Saya sih bersyukur aja, karena itu artinya merupakan "bonus" libur tambahan yang harus saya syukuri di samping bonus uang saku yang juga saya terima, lumayan buat tambahan jajan anak-anak, hehe..

Nah, kiranya itu saja sepenggal kisah tentang Insiden Di Hari Pertama Kerja Setelah Libur Lebaran kali ini, semoga ada sebuah pelajaran yang bisa kita ambil dari kejadian tersebut.

Intinya bahwa selalu ada sisi positif yang bisa kita ambil hikmahnya dari setiap kejadian yang kita alami, jangan melihatnya hanya sari sisi buruknya saja, tapi lihat juga sisi baiknya. Setuju?
Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger