logo blog

Benarkah Google Akan Mencaplok Snapchat Senilai Rp 400 Triliun?

Saungmaman.com - Benarkah Google Akan Mencaplok Snapchat Senilai Rp 400 Triliun?

Pada tahun 2013 lalu, Facebook pernah melakukan penawaran untuk mengakuisisi Snap (induk usaha Snapchat) seharga hampir US$ 3 miliar atau sekitar Rp 40 triliun. Platform media sosial tersebut langsung menolak tawaran tersebut. Dan kali ini beredar info kalau Snapchat kembali menolak tawaran dari perusahaan lain yang ingin membelinya yaitu perusahaan raksasa mesin pencarian Google.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa Google menawarkan nilai US$ 30 miliar atau sekitar Rp 400 triliun untuk membeli Snapchat. Sungguh merupakan sebuah angka yang cukup fantastis.

Dilansir Business Insider, Jumat (4/8), tawaran dari Google ini ternyata merupakan "rahasia terbuka" di industri teknologi dan di kalangan eksekutif senior Snap.

Kabar penawaran dari pihak Google ini kembali muncul ke permukaan ketika pada awal Maret 2017 Snapchat resmi melantai di Pasar Modal (IPO). Diketahui, hingga saat ini bahwasanya Google masih membuka tawaran tersebut.

Sekadar informasi, bahwa saat ini Snap memiliki kapitalisasi pasar sekitar US$ 15 miliar atau sekitar Rp 200 triliun. Ini berarti perusahaan rintisan Evan Spiegel tersebut menolak penawaran dua kali lipat dari nilai perusahaan saat ini dan 10 kali lipat dari penawaran Facebook beberapa tahun lalu.

Baca juga:


snapchat

Efek yang berkembang sejak berita itu mencuat adalah harga saham Snap langsung naik sekitar 2,3 persen per hari ini. Ini tentunya merupakan kabar yang cukup baik bagi pihak Snap, mengingat dalam beberapa minggu ini diketahui nilai saham perusahaan Snapchat sedang mengalami penurunan.

Demikian info tentang Benarkah Google Akan Mencaplok Snapchat Senilai Rp 400 Triliun? kali ini, mudah-mudahan ada manfaatnya buat pembaca.

Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger