logo blog

Cara Mudah Membuat Tombol Share Responsive dengan Sumo

Saungmaman.com - Cara Mudah Membuat Tombol Share Responsive dengan Sumo

Setelah pada artikel sebelumnya kita membahas Cara Jitu Meningkatkan Pageview Blog dengan Matched Content Adsense, maka kali ini mari kita lanjutkan dengan cara Mudah Membuat Tombol share Responsive dengan Sumo. Kedua artikel ini merupakan upaya dalam rangka meningkatkan jumlah pengunjung/visitor blog agar makin banyak dan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Selain memiliki tampilan blog yang keren, elegan dan responsive, banyaknya jumlah pengunjung yang datang baik melalui media sosial, mesin pencarian maupun pengunjung organik adalah merupakan dambaan bagi setiap blogger. Dengan tampilan yang enak dilihat, memiliki keunikan dan loading yang cepat otomatis pengunjung akan betah berlama-lama berada di sebuah blog dan bukan tidak mungkin akan terus mengunjungi blog tersebut di kesempatan berikutnya.

Nah, untuk mendapatkan kriteria blog dengan beberapa kelebihan seperti disebutkan diatas, maka kita sebagai pemilik blog harus berupaya melakukan banyak hal agar blog yang kita kelola memberikan nilai lebih di mata para pengunjung, sehingga mereka datang bukan hanya sekali tapi mau datang berkunjung sesering mungkin karena mengharapakan akan menapatkan sesuatu yang baru dan bermanfaat buat mereka.

Baiklah, mari kita lanjut ke pokok pembahasan kali ini yaitu, Cara Mudah Membuat tombol Share Responsive dengan Sumo. Cara ini bisa diterapkan pada blog baik platform Blogger maupun Wordpress. Hasil pembuatan tombol share ini bisa langsung sobat lihat pada blog Saungmaman ini (tombol share bagian kiri dan tombol share dibagian bawah jika kalian mengaksesnya via mobile).

Adapun langkah-langkah membuatnya adalah sebagai berikurt:

1. Silahkan masuk ke situs https://sumo.com/ lalu masukan url blog sobat, kemudian klik Try it Now.



2. Lakukan registrasi dengan memasukan alamat email atau bisa menggunakan akun Google.


3. Kemudian copy script yang muncul setelah pendaftaran (script dalam kolom warna hijau).


4. Langkah selanjutnya adalah masuk ke template blog sobat lalu paste-kan kode yang tadi dibawah kode <head>

5. Simpan template.

6. Kembali ke situs sumo, geser ke bawah dan klik Manage Sumo on Your Site



7. Pilih jenis Sumo Basic dengan tulisan Free. kemudian klik Continue.


8. Anda akan dibawa ke Dashboard akun Sumo, aktifkan fitur Share, klik tombol off menjadi on.


9. Setelah itu, silahkan masuk ke menu setting, lakukan perubahan sesuai keinginan, mulai dari jenis layanan, type tombol, posisi tombol (desktop dan mobile di atur terpisah), jumlah tombol, label, background, dll. Untuk pengaturan lanjutan, silahkan sobat mencarinya sendiri yah, karena semua ada di menu, tinggal di eksplore aja..  😃


 
10. Untuk langkah yang terakhir,jangan lupa tekan tombol Save yang ada di pojok kanan bawah setiap kali selesai melakukan perubahan. Kemudian cek tampilan blog sobat, bila tombol share sudah muncul berarti usaha sobat sukses dan semoga segera mendapatkan banyak kunjungan pada blog, karena dengan adanya tombol share yang responsive ini diharapkan akan semakin banyak para pembaca yang merasa terbantu dengan artikel sobat akan membagikannya dengan cara yang lebih mudah.

Dan sebagai demo, ini dia penampakan tombol share pada perangkat mobile yang berhasil admin pasang di blog ini. Tampilannya bisa kita sesuaikan di menu pengaturan/setting sesuai keinginan mulai dari jenis, ukuran posisi, dll.


Demikian artikel mengenai Cara Mudah Membuat Tombol Share Responsive dengan Sumo kali ini, semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger