Cara Makan Tutut Yang Benar

Saungmaman.com - Cara Makan Tutut Yang Benar

Sobat tahu nggak apa itu tutut? Jawabannya adalah tutut itu sejenis keong kecil yang biasanya hidup di sawah dan bisa dikonsumsi setelah melalui proses pembersihan dan pengolahan, jadi jangan coba-coba makan yang mentahnya ya, hehe..

Tutut berasal dari kata bahasa sunda yang artinya adalah siput. Kandungan gizi yang terdapat dalam tutut/siput ini sangat banyak dan mengandung nutrisi yang baik buat kesehatan. Daging siput mengandug protein yang sangat tinggi bila diolah dengan cara yang benar.

Mengolah siput ternyata tidak terlalu sulit. Cukup dengan merebusnya kira-kira setengah jam, dengan menggunakan campuran bumbu-bumbu dapur seperti pada masakan tradisional kita pada umumnya.

Sebelum di masak, bersihkan tutut terlebih dahulu, buang bagian ujung tutut dengan cara memotongnya untuk memudahkan saat kita menyantapnya. Setelah itu tumis bumbu dapur yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabe, kunyit, daun serai, jahe, merica, bumbu penyedap dan bumbu-bumbu lainnya.

Kemudian masukan tutut ke dalam bumbu dan tambahkan air secukupnya, masak hingga matang.

Untuk cara makannya gunakan alat bantu seperti tusuk gigi untuk mengeluarkan daging siput, kemudian gunakan teknik 'menyedot' untuk mengeluarkan daging siput secara utuh.
Baca juga: Ini Bahayanya Bila Kebanyakan Makan Daging Kambing
Nah, buat sobat-sobat yang ingin tahu bagaimana cara makan tutut yang benar, silahkan tonton video keren-sukeren berikut ini 😛

 
 
Demikianlah ulasan singkat mengenai Cara Makan Tutut Yang Benar yang bisa saya share kali ini, semoga bermanfaat.

Cara Makan Tutut Yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment