Ketika Tidak Ada Ide Untuk Menulis

Ketika Tidak Ada Ide Untuk Menulis

Menulis adalah proses kreativitas yang membutuhkan keahlian khusus sehingga bisa menghasilkan sebuah karya yang sejatinya bisa memberikan manfaat buat para pembacanya.

Agar mampu membuat tulisan yang baik dan mampu menginspirasi banyak orang, bahkan bagi orang yang tadinya tidak tertarik untuk membacanya sekalipun, seorang penulis harus mampu menciptakan kondisi dimana topik pembahasan, sesederhana apapun itu harus mampu mengolahnya menjadi sesuatu yang berbeda.

Seorang penulis profesional harus memiliki kepekaan cukup tinggi tentang selera para pembaca yang menjadi pelanggan setia tulisannya. Sebagai contoh, banyak sekali di internet bermunculan tulisan yang membahas tentang cara membuat blog, cara mendaftar adsense, cara mendatangkan pengunjung blog dan cara-cara lainnya yang memang sangat dibutuhkan oleh pencari informasi. Namun apakah tulisan itu mampu memenuhi selera serta kebutuhan seperti yang mereka cari? Hal ini harus dicermati dengan mengecek lagi apakah tulisan tersebut "laku" atau hanya menjadi sekedar "coretan biasa" dalam penayangannya di berbagai media baik online maupun cetak.

Menulis

Anda tentu mengetahui, ada banyak hasil karya tulis yang begitu mendunia sehingga keberadaannya begitu menyita banyak perhatian. Karya tulis yang seperti ini menjadi viral karena kualitasnya yang memang tidak diragukan lagi. Banyak orang begitu fanatik membaca sebuah karya penulis idolanya karena tulisan tersebut mampu membawanya ke dalam alur cerita yang begitu mendalam.

Untuk bisa menjadi penulis berkelas seperti itu tentunya tidak mudah, ada banyak proses yang harus dilalui tahap demi tahap hingga bisa sampai pada kondisi seperti itu. Siapapun bisa menjadi penulis hebat, karena setiap kita yang mempunyai hobi menulis mempunyai kesempatan yang sama untuk belajar, mengeksplorasi ilmu, melakukan praktek hingga mewujudkan impian untuk menjadi penulis sesuai yang diharapkan.

Mereka yang sekarang tampil sebagai penulis ulung dan menjadi pemenang, tidak serta merta mendapatkan kesuksesannya tersebut secara instan. Mereka sama seperti penulis kebanyakan, berproses mulai dari nol, merangkak perlahan, memperbanyak wawasan, terus belajar, menimba ilmu, mengembangkan keterampilan dan meningkatkan keberanian menapaki tiap level dan jenjang, menuju tingkatan yang lebih tinggi dari waktu ke waktu tanpa mengenal lelah.

Baca juga: Tetap Bisa Update Walaupun Gagal Update

Menjadi penulis berkelas memang tidaklah mudah, namun bukan berarti tidak bisa diperjuangkan. Memiliki impian menjadi penulis yang bisa dikenal banyak orang, adalah modal awal yang harus digenggam dengan erat dan jangan sampai dilepaskan.

Kesimpulannya adalah, siapapun anda, bisa menjadi penulis yang baik dan mampu menginspirasi. Dan Ketika Tidak Ada Ide Untuk Menulis, jangan berhenti. Biarkan jari jemari menari dengan sendirinya di atas deretan huruf dan angka, itu lebih baik daripada terpaku dalam diam tanpa menghasilkan apapun.

Mulailah menuliskan apa yang ada dalam pikiran, dengan demikian secara otomatis otak kita akan bekerja saling bahu-membahu dengan jari-jemari tangan, untuk menghasilkan sebuah karya yang tidak kita duga-duga sebelumnya.

Masih belum ada ide untuk menulis? Maka menulislah sekarang juga...

Advertisement
Ketika Tidak Ada Ide Untuk Menulis

You Might Also Like: