MultiChat Versi Saung Maman - Bikin Chatting Makin Mudah

Saungmaman.com - MultiChat Versi Saung Maman - Bikin Chatting Makin Mudah

Aplikasi chatting di platform mobile khususnya saat ini sudah sangat banyak, menjadikan komunikasi dengan rekan atau sahabat semakin mudah. Namun pernahkah teman-teman mengalami saat sedang asyik chatting tapi kemudian salah memberikan komentar atau jawaban di ruangan obrolan yang lain?

Untuk itulah saya mempunyai ide untuk membuat sebuah aplikasi dengan kemampuan menampilkan banyak ruang chatting dalam satu layar perangkat mobile. Nama aplikasinya adalah MultiChat, dengan aplikasi ini kita dapat melakukan obrolan dengan banyak rekan atau sahabat dalam satu layar handphone.

Kelebihan aplikasi ini adalah mampu menampilkan banyak ruang obrolan baik dalam satu platform maupun dengan platform berbeda semisal WhatsApp, BBM, Line atau yang lainnya, yang kesemuanya bisa aktif secara bersamaan.

Aplikasi ini memiliki kemampuan menampilkan shortcut lebih dari satu dan semuanya aktif.  Dengan banyaknya obrolan yang bisa dilakukan dalam satu waktu secara bersamaan, maka pengguna akan memiliki kemampuan melakukan banyak komunikasi dan bisa mendapatkan informasi lebih dibandingkan dengan aplikasi chatting biasanya.

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah makin memudahkan pengguna dalam melakukan obrolan secara berbarengan tanpa takut tertukar atau salah menjawab obrolan saat melakukan chatting dengan banyak orang.

Dibandingkan dengan aplikasi chatting yang ada pada umumnya, maka aplikasi MultiChat ini akan meminimalisir kesalahan jawab saat intensitas obrolan sangat tinggi. Karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang mampu mendeteksi kesalahan saat pengguna memasuki ruangan yang salah.

Ketika seseorang sedang aktif melakukan chatting dengan banyak orang, maka keberadaan aplikasi ini sangat dibutuhkan. Pengguna tidak perlu merasa khawatir akan kehilangan moment penting di banyak obrolan, karena semuanya bisa terkontrol dengan baik. 

MultiChat
Gambar Ilustrasi
Untuk mengaplikasikan ide sederhana ini memang masih perlu pengembangan lebih lanjut. Diharapkan pihak-pihak yang lebih menguasai bidang IT (Information Teknologi) bisa segera membantu mewujudkannya. Saya hanya menyumbangkan ide awal yang semoga bisa ditindaklanjuti oleh para pakar yang memang ahli dibidangnya.

Nah, ketika saya sedang berusaha mengembangkan aplikasi ini lebih lanjut, tiba-tiba saya teringat sebuah acara tahunan dari Indosat yang bernama Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest atau disingkat IWIC. Kompetisi ini sudah diadakan sejak 2006 silam, sebagai bagian dari program CSR Indosat Ooredoo berupa ajang pengembangan inovasi karya anak bangsa. Adapun untuk tahun ini merupakan penyelenggaraan IWIC 11.

IWIC adalah merupakan sebuah ajang kompetisi inovasi teknologi di bidang nirkabel pertama yang diselenggarakan di Indonesia. IWIC memiliki tujuan mendorong dan mendidik generasi muda Indonesia untuk berinovasi melalui aplikasi digital berbasis mobile.

Untuk IWIC 11 temanya adalah Digital Nation. Dengan misi ini diharapkan terjadinya peningkatan kesadaran teknologi khususnya di kalangan anak muda. Sehingga, kaum muda Indonesia diharapkan menjadi pencipta konten dan bukan hanya sebagai pengguna semata.
MultiChat

Ajang IWIC 11 ini layak kita apresiasi kehadirannya, karena berkomitmen menciptakan generasi pencipta konten. Untuk itu wahai para kawula muda, mari kita dukung perhelatan akbar IWIC 11 ini dengan cara ikut berpartisipasi dalam menyumbangkan ide atau gagasan sesuai dengan keahlian kita masing-masing.

Di ajang ini kita tidak harus mampu membuat aplikasi. Cukup dengan memiliki ide tentang sebuah aplikasi sederhana, kita sudah bisa mendaftar. Ide tersebut bisa berupa gagasan baru dibidang Entertainment, Social Media, Utilities, Travel atau yang lainnya. Ide saya sendiri sepertinya masuk kategori sosial media, karena berbasis aplikasi chatting.

Nah, saya berharap semoga teman-teman bisa ikut juga menyumbangkan ide atau gagasan di ajang bergengsi ini. Jangan takut untuk mencoba, siapa tahu ide yang awalnya dianggap hal yang mustahil, malah menjadi sebuah gagasan yang layak dipertimbangkan oleh pihak berkompeten. Makanya ayo gabung, ciptakan kreasimu!

Untuk ikut berpartisipasi diajang ini, teman-teman bisa mendapatkan informasinya disini:
Facebook Fanpage: Indosat Ooredoo IWIC 
Twitter: @IsatOoredooIWIC 
Instagram: @indosatooredooiwic
Kirimkan ide atau gagasanmu melalui form ini. Semakin banyak karya yang sobat kirimkan maka akan semakin besar kesempatan untuk menang. Jadikan ajang ini sebagai sarana mengembangkan kemampuan imajinasimu menjadi sebuah kenyataan.

Semoga apa yang saya kemukakan disini bisa sedikitnya memotivasi teman-teman yang terkadang sering memiliki ide cemerlang, namun tak tahu bagaimana cara mewujudkan ide tersebut. Nah inilah saat yang paling tepat untuk menunjukan siapa dirimu, tuangkan ide kreatifmu dan jadilah pelopor pencipta karya gemilang menuju indonesia maju sebagai roda penggerak inovasi yang kreatif dan bisa dibanggakan.
MultiChat Versi Saung Maman - Bikin Chatting Makin Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment