Ngeblog Lancar dengan Paket Data Murah dan Terjamin dari Traveloka

Saungmaman.com - Ngeblog Lancar dengan Paket Data Murah dari Traveloka

Aktivitas menulis artikel blog bagi sebagian besar blogger merupakan suatu hal yang harus dilakukan dengan serius dan berkesinambungan. Bila mempunyai niat membangun sebuah blog besar yang mempunyai visi misi jauh ke depan, maka suka atau tidak, serang penulis blog harus berkomitmen dari awal akan melakukan segala upaya agar blog yang dikelolanya bisa berkembang menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Untuk menunjang aktivitas blogging, seorang blogger tentu harus memiliki berbagai perangkat pendukung yang bisa membantu kelancaran aktivitas yang berkaitan dengan dunia tulis menulis.

Perangkat pendukung yang paling utama tentunya adalah sebuah alat tulis yang merupakan bagian paling penting dalam kegiatan blogging yaitu sebuah laptop, personal computer (PC) atau bisa juga dengan menggunakan gadget atau smartphone.

Alat atau sarana penunjang lain yang dibutuhkan adalah mengenai sumber referensi untuk dijadikan bahan penulisan artikel. Untuk keperluan ini bisa disiasati dengan menggunakan buku bacaan, diary, koran dan majalah, ensiklopedia, berita atau info dari internet, pengalaman pribadi atau bahan-bahan lainnya yang bisa kita kumpulkan dari berbagai sumber yang bisa dipercaya.
Baca juga: 5 Blog Traveling Terpopuler Karya Para Petualang Wanita Indonesia
Kemudian sarana penunjang yang tak kalah penting lainnya adalah adanya paket internet yang juga tak bisa diabaikan keberadaanya. Tanpa adanya paket data, maka aktivitas blogging tidak bisa berjalan dengan maksimal. Mungkin bila sekedar membuat draft atau konsep saja tidak masalah, tapi bila untuk kebutuhan publikasi, maka ketersediaan paket data internet mutlak diperlukan.

Mengenai berbagai perangkat pendukung aktivitas ngeblog ini, ada baiknya mari kita bahas satu-persatu mengenai hal-hal tersebut diatas, agar lebih jelas fungsi dan kegunaanya. Dengan memahami fungsi dan kegunaan dari berbagai kelengkapan aktivitas ngeblog tersebut diharapkan seorang blogger akan memiliki kecakapan dalam memenej blognya sehingga apa yang ditekuninya selama ini tidak menjadi sia-sia.

Perangkat pendukung aktivitas ngeblog yang harus dimiliki seorang blogger

1. Laptop
Laptop atau biasa di sebut komputer jinjing adalah merupakan sebuah unit komputer bergerak yang berukuran relatif kecil dan bobotnya terbilang ringan, beratnya hanya berkisar antara 1 s/d 6 kg, tergantung pada besar kecil ukurannya, bahan dasar pembuatan serta spesifikasinya. Sumber daya laptop berasal dari baterai atau adaptor A/C yang dapat di isi ulang dengan cara di charge. Baterai laptop umumnya mampu bertahan sekitar 1 sampai 6 jam pemakaian normal. Orang menyebut laptop terkadang dengan sebutan komputer notebook atau notebook saja. Ragam komponen yang tertanam di dalam laptop hampir sama persis dengan komponen pada desktop pc, hanya saja ukurannya lebih diperkecil dan dijadikan lebih ringan, lebih tahan panas dan juga hemat daya.

2. Personal Computer (PC)
Personal computer adalah seperangkat komputer yang biasanya hanya digunakan oleh satu orang saja/pribadi. Biasanya komputer ini berada di lingkungan rumah, kantor, toko, dan di tempat-tempat kediaman lainnya.

3. Gadget atau smartphone
Gawai (Inggris: gadget) artinya adalah suatu peranti atau instrumen alat komunikasi modern yang memiliki tujuan serta fungsi yang sangat praktis yang dirancang lebih canggih dibandingkan dengan teknologi yang ada sebelumnya. Perbedaan gawai dengan teknologi yang lainnya adalah unsur terbarunya yang berukuran relatif lebih kecil. Sedangkan Telepon pintar (smartphone) adalah jenis alat komunikasi yang biasanya disebut telepon genggam yang memiliki kemampuan tingkat tinggi, terkadang kecanggihannya hampir menyerupai komputer. Namun sampai sejauh ini belum ada standar pabrik yang bisa menentukan definisi dari telepon pintar.

4. Sumber referensi 
Pengertian referensi adalah rujukan atau sumber acuan. Dalam penulisan, referensi adalah suatu cara untuk mengakui kebenaran ide-ide serta sumber informasi dalam penulisan sebuah naskah atau artikel. Tujuan referensi adalah untuk mendapatkan data otentik dari sumber terpercaya dan menghindari plagiarisme serta memungkinkan pembaca untuk menemukan karya penulis yang dikutipnya kemudian menindaklanjutinya.

5. Pulsa dan paket internet 
Untuk hal yang satu ini tentu semuanya sudah tahu. Aktivitas apapun yang berhubungan dengan dunia online tentu membutuhkannya. Terlebih bagi seorang blogger yang notabene pekerjaannya adalah mempublish artikel  ke publik, keberadaan pulsa dan paket data internet tentu merupakan hal yang tidak bisa di tawar-tawar lagi.

Seperti kita ketahui bersama, kebutuhan akan pulsa dan paket data saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok yang menjadi bagian dari keseharian kita. Coba bayangkan bila satu hari saja kita tidak bisa berinteraksi dengan teman, sahabat atau rekanan bisnis karena tidak ada pulsa atau paket data internet, tentu semuanya akan merasa kesulitan.

Kembali ke soal demi menjaga kelancaran dalam memposting artikel blog agar selalu up-to-date, saya merekomendasikan untuk membelinya di Traveloka. Kenapa demikian? Karena membeli pulsa dan paket internet di Traveloka lebih murah dan terjamin. Pulsa & Paket Internet di Traveloka - Transaksi aman dan terpercaya sehingga pulsa pasti akan diterima, pembelian paket internet kapan saja dan di mana saja.

Demikian artikel Saungmaman mengenai Ngeblog Lancar dengan Paket Data Murah dari Traveloka yang bisa saya bagikan kali ini, semoga apa yang saya share disini bermanfaat buat pembaca sekalian.

Ngeblog Lancar dengan Paket Data Murah dan Terjamin dari Traveloka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment