5 Kali Gagal Registrasi Kartu Prabayar, Ini Solusinya

Saungmaman.com - 5 Kali Gagal Registrasi Kartu Prabayar, Ini solusinya

Akhir-akhir ini semua pengguna kartu prabayar disibukkan dengan keharusan melakukan registrasi ulang kartu prabayar demi kenyamanan dalam menggunakan layanan komunikasi seluler. Namun  pada prakteknya tidak semua pengguna berhasil melakukan proses registrasi dikarenakan berbagai sebab.

Begitu juga dengan mang admin yang memilki 2 nomor kartu prabayar dari provider 3 (Three) dalam satu handphone, proses pendaftaran ulang kartu tidak berjalan dengan mulus. Pada proses pendaftaran kartu yang pertama tidak ditemukan adanya kendala yang berarti, artinya pendaftaran bisa berjalan dengan lancar dalam sekali kirim.

Namun saat ingin mendaftarkan kartu yang kedua, disini permasalahan mulai timbul. Berharap akan mengalami kesuksesan seperti halnya pada proses pendaftaran kartu yang pertama, ternyata kenyataannya tidak demikian. Pengiriman pesan yang dilakukan dengan penuh kehati-hatian sesuai dengan petunjuk yang saya baca di internet, selalu berakhir dengan kegagalan.

Hal ini tentu saja membuat saya was-was. Bukannya apa, ini dikarenakan nomor ini ibaratnya merupakan 'kartu sakti' yang keberadaannya sungguh sangat berarti buat saya yang sedang berjuang menggeluti dunia bisnis online internet, yang mana semua urusan yang berhubungan dengan akun di internet selalu menggunakan kartu dengan nomor ini.

Baca juga: MultiChat Versi Saung Maman - Bikin Chatting Makin Mudah

Kemudian saya berusaha mencobanya lagi dengan format yang berbeda. Kalau sebelumnya format yang saya lakukan adalah dengan mengetik: ULANG#NIK#No.KK# dan dikirimkan ke nomor 4444, saya ganti dengan format pendaftaran baru: NIK#No.KK# lalu kirim ke nomor 4444. Namun lagi-lagi cara inipun tetap gagal dan mendapat balasan sebagai berikut:


"Kamu sudah mencoba 5X registrasi ulang gagal. Silahkan datang ke 3store terdekat untuk melakukan registrasi ulang atau hubungi Call Center 123"

Panik tentu saja, takut terjadi apa-apa dengan kartu kesayangan ini. Sayapun lalu mencoba kasak-kusuk mencari informasi terkini untuk mengatasi permasalahan gagal registrasi kartu prabayar ini. Dan disebuah blog saya menemukan cara ampuh untuk mengatasinya. Mau tahu bagaimana caranya?

Caranya sebenarnya cukup sederhana, buatlah kesan bahwa anda memang pemilik yang sah atas kartu tersebut dan memberikan kesan bahwa kartu selalu aktif dan anda sangat membutuhkan kartu tersebut. Caranya bagaimana? Gampang yaitu cukup melakukan proses registrasi ulang secara terus-menerus walaupun jawabannya selalu sama.

Nah, menurut pengalaman admin, setelah berulangkali melakukan proses registrasi dan selalu mendapat balasan yang sama, pada kesempatan terakhir ternyata jawabannya berbeda dari yang sebelumnya. Jawabannya adalah sebagai berikut:


"Registrasi 5X gagal.Untuk registrasi ulang balas dengan format NIK#Nama#Alamat#TmptLahir#TglLahir#NoKK#
Keabsahan data & akibat hukum menjadi tanggung jawab Anda"

Jadi sepertinya kita diberi kesempatan untuk melakukan registrasi baru setelah sebelumnya selalu gagal karena satu dan lain hal, dengan format seperti itu. Namun dengan ketentuan bahwa keabsahan data & akibat hukum yang timbul menjadi tanggung jawab Anda.

Dengan sedikit perasaan was-was namun juga penuh harap, sayapun mengikuti arahan tersebut. Dan tanpa diduga-duga sebelumnya tiba-tiba mendapat jawaban yang cukup melegakan: Sukses, proses registrasi anda berhasil.

Dan untuk memastikannya lagi, saya mencoba melakukan registrasi ulang kembali dengan format seperti yang disebutkan di atas, dan jawabannya adalah sebagai berikut:


"Nomor anda telah berhasil diregistrasi ulang atas nama: MAMAN ACHMAN"

Lega rasanya setelah proses yang cukup panjang ini akhirnya semuanya bisa berjalan dengan lancar. Nah, buat teman-teman yang masih belum berhasil melakukan registrasi ulang kartu prabayarnya, bisa mencoba trik ini, mudah-mudahan berhasil.

Namun bila ternyata trik ini tidak membuahkan hasil atau masih gagal juga, sebaiknya segera menghubungi langsung operator masing-masing untuk mendapatkan pelayanan tentang cara melakukan daftar ulang kartu prabayar yang baik dan benar.

Kiranya itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan ini, semoga pembahasan tentang 5 Kali Gagal Registrasi Kartu Prabayar, Ini Solusinya yang saya bagikan ini bermanfaat buat yang membutuhkan.

5 Kali Gagal Registrasi Kartu Prabayar, Ini Solusinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment