Semakin Baik, Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Tebet

Saungmaman.com - Semakin Baik, Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Tebet

Beberapa hari belakangan ini saya mengantar istri untuk berobat di Rumah Sakit Umum Daerah Tebet yang beralamat di : Jl. Prof. Dr. Soepomo, SH. No.54, Tebet Jakarta Selatan Telpon : (021) 8314955.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang dulunya merupakan Puskesmas Kecamatan Tebet ini sekarang pelayanannya semakin baik. Hal ini saya rasakan sendiri saat mengantar istri untuk melakukan operasi tumor (kecil) pada telapak tangan kanannya.

RSUD Tebet 1
Pintu Masuk RSUD Tebet
Awalnya istri melakukan pemeriksaan di Puskesmas Kecamatan Tebet yang sekarang beralamat di : Jl. Tebet Timur 2 Rt. 006 / 005, Kel. Tebet Timur - Jakarta Selatan, Jakarta 12820. Proses pemeriksaan awal dengan menggunakan kartu KJS (yang secara otomatis terdaptar sebagai peserta BPJS Kesehatan) ini berjalan cukup lancar.

Pada proses pemeriksaan awal, istri saya di diagnosa kalau ditelapak tangannya terdapat benjolan berupa tumor. Atas saran dari dokter Puskesmas, istri saya selanjutnya dirujuk ke RSUD Tebet untuk pemeriksaan lebih lanjut.
RSUD Tebet 4
Surat Pemeriksaan Pengobatan
Di RSUD Tebet pemeriksaan lanjutan dilakukan beberapa kali, di mulai dari tes darah lengkap, tekanan darah (denyut nadi), kondisi jantung dan lain-lain berkenaan dengan tindakan operasi yang akan dilakukan. Jadi tidak bisa sembarangan. Operasi baru bisa dilakukan bila kondisi pasien benar-benar dalam kondisi yang siap baik secara pisik maupun mental.

Selama mengantarkan istri menjalani proses pemeriksaan, saya merasakan pelayanan di RSUD Tebet semakin membaik. Ini bisa saya rasakan langsung sejak dari saat pertama mendaftar, saat proses pemeriksaan sampai pada saat pengambilan obat. Untuk proses operasinya sendiri masih belum bisa dilakukan karena tensi darah istri saya masih tinggi.

Layanan pendaftaran cukup cepat tanggap dengan banyaknya Customer Service (CS) yang melayani para pasien, walaupun jumlah pendaftar setiap harinya sangat banyak, semua bisa ditangani dengan baik.
RSUD Tebet 3
Pasien sedang menunggu panggilan
Peningkatan pelayanan bisa dilihat dari beberapa hal seperti: Sikap simpatik para CS yang melayani dengan ramah, sesuai dengan tag-line Rumah Sakit yang tertulis "Melayani Sepenuh Hati", kemudian layar monitor penunjuk nomor antrian yang bekerja dengan cukup baik, juga panggilan pada pengeras suara yang terdengar cukup nyaring.
RSUD Tebet 2
Customer Services
Bila anda mempunyai keluhan atas pelayanan yang kurang berkenan, juga disediakan layanan pengaduan yang terpampang di setiap pintu atau sudut ruangan dengan tulisan yang cukup jelas, lengkap dengan nomor telpon serta email yang bisa dihubungi.

RSUD Tebet 5
Layanan Pengaduan
Kami bersyukur karena berkat Program KJS yang kami terima dan masih berlaku hingga saat ini, semua biaya pengobatan dan resep obat yang harus kami tebus semuanya bisa didapatkan dengan cuma-cuma. Selain itu, baiknya pelayanan yang kami rasakan, bisa menjadi "obat penyembuh" tambahan bagi kami disamping penyembuhan yang bersifat tindakan medis.
Baca juga: 
Terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi dengan program-programnya yang pro-rakyat kecil seperti kami ini, semoga kedepannya makin banyak lagi pelayanan serba gratis untuk warga yang kurang mampu. Terimakasih juga kepada pihak Rumah Sakit Umum Tebet atas pelayanannya yang sangat baik dan membantu mempercepat proses penyembuahan para pasien.

Demikian artikel Saung Maman mengenai Semakin Baik, Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Tebet yang bisa saya bagikan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat.
Advertisement
Semakin Baik, Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Tebet

You Might Also Like: