Update Blog Tersendat Gara-Gara Kipas Angin Ngadat

Saungmaman.com - Update Blog Tersendat Gara-Gara Kipas Angin Ngadat

Niatnya mau mengupdate blog yang sudah 4 hari dashboard-nya tak tersentuh, namun yang terjadi malah gagal fokus gara-gara kipas angin penunjang aktivitas ngeblog di ruang tamu tempat biasa mang admin berjuang membangun Saungmaman tiba-tiba ngadat.

Cuaca di ibukota belakangan ini memang terasa cukup panas tidak seperti biasanya, sehingga keberadaan kipas angin di ruangan berukuran 2x2,5 m2 mutlak diperlukan. Dan ketika alat yang berfungsi untuk membantu mendinginkan ruangan tersebut tiba-tiba ngadat maka rencana tinggallah rencana, karena ruangan terasa panas maka niat mengupdate blog jadi tersendat.

Penyebab kipas angin macet

Kipas angin yang macet bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah karena kurangnya perawatan. Malas membersihkan kipas angin menyebabkannya jadi macet.

Kipas Angin


Kasus paling sering sering terjadi adalah disebabkan adanya kotoran debu yang melekat pada as pemutar kipas. Debu yang bercampur minyak pelumas yang menyatu membuat perputaran kipas jadi tidak lancar.

Hal yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya adalah dengan rutin membersihkan kotoran yang menempel pada alat tersebut dengan menggunakan alat penghisap debu atau bisa juga dengan menyekanya dengan kain bersih agar debu yang melekat segera pergi berlalu tanpa meninggalkan jejak, hehehe...

Kipas


Selain itu kerusakan juga bisa terjadi pada beberapa komponen atau bagian lainnya, misalnya pada bagian dinamo atau mesinnya. Bila kerusakannya sudah pada tahap ini, maka sebaiknya jangan coba-coba memperbaiki sendiri, silahkan panggil tukang servis atau bila mempunyai cukup uang segera ganti dengan barang yang baru.
Baca juga: Cara Memperbaiki Pipa Saluran Air yang Mampet
Seperti pengalaman admin kali ini, karena memang bukan ahlinya, maka sekeras apapun upaya yang dilakukan untuk membetulkan kipas angin, akhirnya tetap tidak membuahkan hasil, yang terjadi kemudian adalah kipas angin makin tidak bisa berputar dan badanpun jadi basah kuyup oleh keringat yang bercucuran.

Solusi mendinginkan ruangan tanpa kipas angin

PintuJendelaKarena sudah terlanjur berniat untuk meng-update blog, maka untuk sementara saya putuskan untuk membiarkan kipas angin mati, dan saya tetap melanjutkan untuk menulis. Sebagai solusi mengatasi panasnya hawa ruangan, maka jendela dan pintu depan saya biarkan terbuka lebar agar udara dalam ruangan menjadi sejuk dengan adanya angin malam yang berhembus dari luar.

Kenapa mengupdate blog begitu penting?

Beberapa hari belakangan ini kesibukan pekerjaan offline cukup menyita waktu dan tenaga, sehingga ketika sampai di rumah sudah kelelahan. Maka saya sedikit mengurangi kebiasaan memperbaharui artikel blog yang biasanya rutin update minimal sehari sekali menjadi kosong dalam beberapa hari terakhir.

Terhambat mengupdate blog bukan karena nggak punya ide menulis, melainkan banyak pekerjaan yang membutuhkan perhatian lebih sehingga waktu ngeblog yang biasanya dilakukan malam hari jadi sedikit terganggu.
Baca juga: Ketika Tidak Ada Ide Untuk Menulis
Laptop

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah kenapa mengupdate blog itu begitu penting? Karena saya berpendapat kalau blog itu seperti sebuah mesin. Yang namanya mesin  kalau sudah berjalan itu akan semakin bagus kalau terus dipacu dan dirawat dengan rutin.

Nah, bila kemudian mesin itu tiba-tiba mati, maka yang terjadi kemudian adalah kita harus memperbaikinya dari awal dengan melakukan banyak hal sebagaimana yang kita lakukan pada kipas angin yang rusak tadi.

Kalau sudah begitu, maka siapa yang rugi? Tentunya kita sendiri, bukan? Makanya bila kita ingin membangun blog dengan serius, maka mengelolanya-pun harus serius, jangan setengah-setengah. Lakukan perawatan dengan seksama, update secara rutin, konsisten dan stabil, maka yakinlah kita akan berhasil!

Kipas angin yang rusak bisa kita jadikan pelajaran berharga:
  • Kurang  perawatan       = ngadat
  • Rutin dalam perawatan = lancar
Akhirnya, demikianlah akhir cerita Update Blog Tersendat Gara-Gara Kipas Angin Ngadat yang bisa saya bagikan kali ini. Satu pelajaran lagi yang bisa kita ambil, bahwa dibalik setiap kejadian selalu ada hikmah. Kipas angin yang ngadat telah membuat saya mampu mengupdate blog, walaupun sedikit melenceng dari niat awalnya.
Update Blog Tersendat Gara-Gara Kipas Angin Ngadat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment