Bagaimana Cara Membeli Bitcoin dengan Uang Tunai?

Saung Maman - Bagaimana Cara Membeli Bitcoin dengan Uang Tunai?

Anda sekarang dapat membeli Bitcoin dengan kartu debit atau kredit Anda, serta PayPal atau melalui transfer bank. Tetapi Anda mungkin masih ingin membeli crypto Anda dengan uang tunai.

Mengapa membeli Bitcoin secara tunai ketika ada banyak metode lain yang lebih nyaman? Ini sederhana: Anonimitas. Membeli bitcoin dengan cara ini menawarkan lebih banyak privasi - dan itu cepat. Begini caranya.

Menemukan Pertukaran dan Penjual yang Benar

Tidak setiap pertukaran menerima pembayaran tunai untuk bitcoin, sebagian karena bentuk pembayaran ini tidak perlu proses KYC. Namun, karena platform P2P ini menawarkan lebih banyak privasi, keamanan bisa sangat goyah.

Bitcoin Cash
Pada kenyataannya, Anda tidak akan pernah mencari hanya pertukaran yang tepat. Anda juga ingin fokus pada pembeli yang tepat. Jadi ketika Anda sedang dalam proses membeli atau menjual bitcoin Anda melalui salah satu bursa berikut, pastikan untuk:
  • Hanya beli atau jual kepada mereka yang memiliki reputasi tinggi atau ulasan bagus
  • Konfirmasikan detail transaksi sebelum mengirim jumlah penuh
  • Temui penjual di siang hari, sebaiknya di tempat dengan orang lain
  • Jangan bertukar informasi pribadi dengan penjual atau pembeli
Yang mengatakan, mari kita lanjutkan dan melihat pertukaran P2P.

LocalBitcoins

LocalBitcoins mungkin adalah salah satu opsi yang paling terkenal, dan itu adalah platform yang cukup sederhana untuk digunakan. Buat akun, temukan penjual yang sesuai, tempatkan pesanan Anda, dan setorkan uang tunai di akun penjual. Kemudian viola! Anda baru saja membeli crypto dengan uang tunai.

Anda dapat mencari penjual Bitcoin di lebih dari 248 negara melalui LocalBitcoins.

Biaya LocalBitcoin juga sangat rendah, dengan satu persen biaya tetap untuk setiap pesanan. Namun, Anda akan menemukan penjual melalui iklan, jadi pastikan Anda berhati-hati saat mengevaluasi penjual. Selain itu, Anda mungkin tidak dapat membeli dalam jumlah besar seperti yang Anda lakukan di bursa.

Wall of Coins

Seperti LocalBitcoins, Wall of Coins adalah platform P2P lainnya. Meskipun, jumlah penjual potensial terbatas pada 22 negara. Menawarkan pembayaran tunai, tetapi itu bukan satu-satunya pilihan. Setelah menemukan penjual Anda dan membayar setoran tunai, Bitcoin akan dikirim ke dompet Anda.

Wall of Coins juga lebih bersifat pribadi. Meskipun LocalBitcoins memerlukan nomor telepon dan email Anda, platform ini hanya membutuhkan telepon Anda. Namun, perlu diingat bahwa semakin banyak anonimitas berarti semakin sedikit keamanan.
Baca juga: Frontline: Bagaimana Forensik Blockchain Melawan Crypto Crimes
Bitit

Bitit sedikit berbeda, karena Anda tidak dapat membayar dengan uang tunai secara langsung. Sebagai gantinya, Anda membeli voucher uang tunai yang kemudian dapat Anda gunakan untuk membeli Bitcoin. Namun, platform ini tersedia di lebih dari 50 negara, dan Anda dapat membeli dalam jumlah yang lebih besar. Anda juga dapat membayar secara langsung dengan penjual, tetapi banyak pengguna yang mengeluh bahwa ini bukan proses yang jelas.

LibertyX

LibertyX adalah platform yang berbasis di AS yang memungkinkan Anda untuk membeli Bitcoin di toko-toko ritel tertentu di seluruh Amerika Serikat. Tidak seperti opsi lain, Anda perlu memverifikasi identitas Anda untuk memulai.

Sebagai arus utama karena akan membeli bitcoin dengan uang tunai di toko, ada beberapa hal tambahan yang perlu dipertimbangkan dengan platform LibertyX. Pertama, beberapa toko ritel mungkin menambahkan biaya tambahan di atas biaya transaksi satu persen LibertyX. Kedua, jika Anda menggunakan Facebook untuk masuk, Anda mungkin mengorbankan keamanan Anda.

Beli Bitcoin dengan Uang Tunai

Cara nyata untuk membeli Bitcoin dengan greenback itu? Temukan ATM Bitcoin. Mereka tersedia di 75 negara. Ada lebih dari 3000 ATM di AS saja, dan Anda dapat membeli Ethereum, Dash, Bitcoin Cash, Litecoin, dan banyak lagi.

Kelemahannya? Metode hanya uang tunai ini akan membebankan Anda lima hingga sepuluh persen dalam biaya. Namun, tidak seperti opsi lain, tidak ada proses KYC, dan itu sepenuhnya anonim. Jadi jika Anda ingin menjaga privasi Anda, ini mungkin cara untuk pergi.

Kesimpulannya

Haruskah Anda membeli Bitcoin secara tunai? Jika privasi adalah perhatian utama Anda, maka itu sempurna. Membeli dengan uang tunai adalah cara cepat untuk berinvestasi, tetapi perlu diingat bahwa dengan kurangnya keamanan berarti Anda harus lebih berhati-hati.


This article by Kelsey Ray was originally published at CoinCentral.
Advertisement
Bagaimana Cara Membeli Bitcoin dengan Uang Tunai?

You Might Also Like:

Buka Komentar